Gerindra Kota Tangerang Belum Teken Rekom Sachrudin, AS : Tunggu Survei Cawalkot

Survei Cawalkot

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Andra Soni, Ketua DPD Partai Gerindra Kota Tangerang membantah jika saat ini partainya sudah melakukan penetapan rekomendasi Calon Walikota (Cawalkot). Hasil survei Cawalkot ataupun Wakilnya disebutkannya menjadi parameter pengusungan partai besutan Prabowo Subianto.

Gerindra Kota Tangerang dijelaskannya sedang melakukan survei. Karena poin maksimal elektabilitas, popularitas sangat dibutuhkan. Andra Soni membantah, kalau ada yang menyatakan saat ini Gerindra sudah memberikan rekomensasi kepada salah seorang calon.

Apalagi tingkat kepuasan calon Walikota dan Wakil Walikota dari petahana juga penting, harus dipertajam. Pasalnya kata pria yang kerap disapa AS ini dari hasil survei cawalkot ke masyarakat menjadi andalan atau tolak ukur partainya untuk mengusung calon.

“Semua calon termasuk Pak Sachrudin akan di survei. Gerindra belum memberikan Itu (rekomendasi, red) ke Pak Sachrudin. Apalagi untuk SK rekom ada di wilayah DPP Gerindra berdasarkan parameter itu,” ucap AS dikonfirmasi PenaMerdeka via telepon, Senin (19/09).

Kendati dari DPC dan DPW Gerindra Provinsi Banten memberi masukan plus dan minus para calon. Ketika ditanya seberapa penting survei dilakukan, kata AS berlasan, supaya pergerakan dan strategi pemenangan di Pilkada Kota Tangerang nanti bisa lebih tersisten dan terukur.

Ia menambahkan, hasil survei cawalkot juga bakal berdampak keberhasilan kepala daerah ketika nanti dia memimpin.

“Ketika kami (Gerindra) mengusung calon di internal pun tetap saja mekanisme survei ke masyarakat harus dilakukan. Apakah calon itu mengantongi tingkat populer, kepuasan dan sebagainya masyarakat kan yang tahu. Biar obyketif,” katanya.

Saat ini ia mengaku terus melakukan komunikasi politik dengan partai lainnya termasuk inten dengan Partai Golkar. Karena sebelunya pernah juga melakukan kerja kerja politik, khususnya Pilkada.

“Selama menunggu hasil survei cawalkot penjajakan terus di lakukan. Sampai sekarang sih belum sampai ke tahapan kesepakatan lantaran pemahaman dan kesamaan visi misi juga mesti dilakukan,” jelasnya.

“Pasalnya kita menyodorkan kader untuk dipertimbangkan dan tentu nantinya akan melihat hasil survei cawalkot atau wakil. Dalam waktu dekat hasil survei dari lembaga konsultan akan dibeberkan,” tukasnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah