Levi’s Gandeng Google Racik Busana Teknologi Canggih

NEW YORK,PenaMerdeka – Perusahaan pakaian jeans ternama di dunia, Levi’s dengan perusahaan teknologi raksasa yang sudah tidak asing, Google ingin merancang dan menciptakan busana teknologi canggih yang dapat terhubung dengan smartphone.

Seperti dikutip dari Mail Online, perusahaan besar tersebut ingin membuat jaket dan menggunakan kain dengan berteknologi tinggi agar bisa dijadikan link ke smartphone.

Dengan hanya menyentuh lengan baju pada busana teknologi canggih ini, pengguna dapat berhenti atau melewati pengaturan jalur yang bisa mengenakan aplikasi Google Maps tanpa mengeluarkan smartphone dari saku celananya.

Disebarluaskan pada bulan Maret lalu, jaket tersebut dijual pada lokasi tertentu dan terpilih di Amerika Serikat. Namun, besok sebelum dipasarkan melalui situs resmi Levi minggu depan. Melalui pengumuman yang sudah dibuat selama pesta SXSW di Austin, Texas awal tahun ini, jaket ini diperkirakan berharga sekitar US $ 350 (Rp 4,7 jt).

Jaket tersebut yang dikenal sebagai Commuter Trucker Jacket ini sudah dirancang bagi mereka yang memang sering bepergian ke mana-mana dan tidak mempunyai waktu untuk mencari smartphone atau jam.

Selain itu, jaket ini memiliki tombol khusus yang bisa menghubungkan benang yang berada di saku jaket ke perangkat cerdas yang Anda punyai.

Selanjutnya, sistem yang akan mengirimkan data secara nirkabel ke smartphone atau perangkat lain, yang memungkinkan pengguna untuk bisa menggunakan fungsi seperti panggilan telepon dan mengirim pesan hanya dengan menyentuh busana teknologi canggih ini. (hisyam/dbs)

Click To Comments