Inggris Lolos Piala Dunia 2018 Usai Menang Tipis 1-0 Atas Slovenia

0 36

Gol kane pastikan Inggris lolos piala dunia 2018

LONDON, PenaMerdeka – The Tree Lions memastikan lolos piala dunia 2018 setelah menang tipis 1-0 melawan Slovenia. Taktik bertahan yang diterapkan Slovenia sempat membuat tim besutan Gareth Shoutgate kewalahan, namun pada injury time babak kedua striker Tottenham Hotspur Hary Kane menjadi pembobol tunggal gawang lawan dengan memanfaatkan umpan silang dari Kyle Walker, Jumat (6/10/2017)  dini hari WIB.

“Melawan Slovenia bukan perkara mudah karena tim ini jarang sekali kebobolan, jadi kami harus berimprovisasi taktik”, ujar manajer tim Inggris Gareth Shoutgate dikutip dari laman resmi FA.

Kemenangan Inggris saat menjamu Slovenia di stadion Wembley menempatkan posisinya di puncak Grup F dan memastikannya lolos piala dunia 2018 dengan mengumpulkan 23 poin unggul dari Skotlandia dengan 17 poin yang menempati posisi ke-2 di grup F kualifikasi piala dunia 2018.

Dalam pertandingan yang bersamaan Skotlandia berhasil mengalahkan Slovakia juga dengan skor tipis 1 – 0 akibat gol bunuh diri Martin Skrtel dan membuat Slovakia turun ke posisi ketiga.

Keberhasilan Timnas Inggris lolos Piala Dunia 2018, menambah daftar Tim yang mendapat tiket piala dunia yang akan diselenggarakan di Rusia.

Susunan Pemain Inggris vs Slovenia

Timnas Inggris: Joe Hart, Gary Cahill, Ryan Betrand, Kyle Walker, John Stones, Jordan Henderson, Alex Oxlade-Chamberlain, Raheem Sterling, Eric Dier, Harry Kane, Marcus Rashford

Timnas Slovenia: Jan Oblak, Botjan Cesar, Bojan Jokic, Aljaz Struna, Miha Mevlja, Josip Ilicic, Rene Khrin, Rajko Rotman, Benjamin Verbic, Roman Bezjak, Andraz Sporar.  (penamas/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...