Terkena Flu Setelah Kehujanan, Teh Hitam Bisa Mengatasinnya

Teh Hitam Bisa Mengatasi Flu

JAKARTA,PenaMerdeka – Flu merupakan penyakit langganan yang sering menyerang di saat musim hujan tiba. Untuk mengatasinya, sebagian besar orang memilih mengkonsumsi berbagai macam vitamin hingga obat-obatan. Namun, jika Anda mengenal teh hitam, ini dapat meredakan penyakit ini.

Dikutip dari Independen, sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa mengonsumsi minuman ini dapat membantu mengatasi flu Anda. Kandungan flavonoid pada minuman ini bisa membantu bakteri di usus melawan infeksi dan juga mencegah flu berat.

Tidak hanya pada teh hitam, flavonoid terkandung juga pada anggur merah dan blueberry. Hal ini dikeluarkan oleh peneliti dari Washington University School of Medicine, Amerika Serikat.

Sebelumnya, peneliti sudah melakukan uji coba pada tikus dan hasilnya flavonoid pada teh hitam, anggur merah dan juga blueberry dapat membikin mikroba usus meningkatkan kekebalan di dalam tubuh.

“Selama bertahun-tahun, flavonoid memiliki sifat yang bisa membantu sistem kekebalan tubuh melawan infeksi. Dalam penelitian kali ini, flavonoid bisa bekerja sama dengan mikroba usus untuk melindungi dari flu dan infeksi virus lain-lain,” tegas penulis studi, Ashley Steed.

Kendati demikian, penelitian ini baru dilakukan pada tikus dan masih diperlukan untuk penelitan yang lanjut.

“Ini merupakan hasil studi yang sangat menarik sekali. Namun, kita perlu mempelajari lebih lanjut apakah teh hitam ini bisa dipergunakan untuk manusia atau tidak,” tandasnya. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah