Cukup Dengan Olahraga Seminggu Sekali Untuk Lawan Depresi

cegah depresi dengan olahraga seminggu sekali

JAKARTA, PenaMerdeka – Depresi sering terjadi terhadap orang dewasa. Disebutkan bahwa sehat itu jika kondisi fisik dan mental seseorang tidak mengalami masalah. Ternyata, dengan rutin berolahraga tidak cuma bermanfaat bagi badan saja. Hasil dari sebuah penelitian, melakukan satu jam olahraga seminggu sekali bisa meringankan gejala depresi yang kerap terjadi.

Berbeda dengan stres atau sedih, depresi adalah kondisi seseorang yang merasa tak punya harapan dan juga perasaan tidak bahagia. Dalam kondisi seperti ini seseorang akan mengalami kendala klinis seperti sering sakit kepala, susah tidur dan tidak enak makan.

Dari sebuah penelitian yang dilansir Time, hasil positif bagi kesehatan mental seseorang yang melakukan olahraga seminggu sekali. Penelitian yang dilakukan terhadap orang dewasa ini menghasilkan 44% resiko depresi terjadi terhadap orang dewasa yang tidak berolahraga.

Dikatakan pimpinan peneliti Samuel Harvey, mereka yang rutin olahraga setiap minggu selama satu atau dua jam berisiko lebih rendah terkena depresi. “Dalam satu jam pertama manfaat terbesar dari berolahraga akan bisa dirasakan.”

Meski tidak ada dampak dari olahraga terhadap penurunan tingkat kecemasan seseorang, namun, sebanyak 12% dari 33.000 orang dewasa lebih rendah mengalami resiko depresi dengan olahraga seminggu sekali.

Adapun olahraga yang dilakukan bisa dengan jogging , berjalan santai atau bisa juga dengan melakukan latihan dengan interval tinggi yang tidak butuh banyak waktu dan dapat dilakukan dirumah. (deden/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah