Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Kalau Bertravel Masih Takut Turbulence, Ini Tipsnya

0 74

Era modern sekarang ini membawa kita menjadi lebih mudah ketika akan menginjakan kaki dari pulau ke pulau lainnya. Tinggal menggunakan pesawat terbang bisa melaju sampai tujuan.

Ditambah dengan agen travelling manusia juga dapat menggunakan pesawat adalah pilihan terbaik kebanyakan traveller melakukan perjalanan.

Namun juga tida disangka banyak orang juga yang ternyata begitu takut hingga enggan untuk menggunakan jasa penerbangan.

Banyak factor memang sehingga orang tidak suka menggunakan pesawat sebagai andalan kendaraan menuju suatu tempat. Salahsatunya adalah menghindari turbulence.

Yaa..Tidak sedikit traveller yang suka panik dan takut saat terjadi goyangan karena turbulence di pesawat. Tetapi, Anda engga usah khawatir dengan hal itu karena itu hanyalah masalah umum yang sering dihadapi saat udara.

Mengatasi kepanikan Anda, berikut ada tips dan trik sebagaimana dikutip dari Wikihow, Jumat (14/10/2016).

1. Pergilah ke toilet sebelum terbang
Pergi ke toilet saat turbulence merupakan sesuatu yang berbahaya karena Anda bisa terpontang-panting. Untuk itu lebih baik pergi ke toilet saat sebelum terbang, dan jangan meminum kopi atau teh terlebih dahulu.

2. Atur nafas
Saat panik nafas akan sangat berantakan, dan Anda akan mengeluarkan keringat dingin dari tubuh. Berpikirlah positif, kemudian atur nafas Anda dengan menarik nafas panjang, hingga nafas kembali normal.

3. Pilih bangku dekat jendela
Untuk mengatasi kepanikan saat turbulence lebih baik Anda memilih bangku dengan jendela. Karena duduk dekat jendela akan memberikan ketenangan karena Anda bisa melihat suasana di luar pesawat.
(imam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Loading...