Lepas Atlet Berlaga di Event Balap Sepeda Nasional Tegal, ISSI Kota Tangerang Bidik Penuh Juara

OLAHRAGA SEPEDA TERUS DIGAUNGKAN

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kota Tangerang turut meramaikan ajang event balap sepeda nasional bertajuk Tegal Individual Road Racing (IRR) dan Criterium dalam memperebutkan thropy Wali Kota Tegal yang akan berlangsung Sabtu-Minggu (6-7/7/2024) besok.

Para atlet dikumpulkan dan dilepas langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang, Kaonang dan pengurus ISSI di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Jum’at (5/7/2024) pagi untuk turut mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Sejatinya Kota Tangerang haus dan dahaga akan prestasi olahraga serta dengan adanya ini semoga memulai sesuatu yang baru untuk semua atlet yang bertanding menampilkan prestasi yang baik,” ucap Kaonang.

Sementara itu Ketua ISSI Kota Tangerang, Hasanuddin BJ menyebutkan pihaknya menerjunkan sebanyak sembilan atlet, dengan rincian empat atlet junior dan lima senior.

Diharapkan, dengan adanya ajang tersebut merupakan bagian dari lanjutan para atlet yang sudah berkali-kali bertanding mengasah kembali bakatnya.

“Karena banyak yang ikut dari seluruh Indonesia dan event nasional ini kita tetap berharap mendapatkan beberapa medali. Minimal 50 persen dari atlet kita yang berangkat mendapatkan piala,” ucapnya.

Hasanuddin BJ menambahkan, tahun ini ISSI Kota Tangerang juga tengah gencar menggaungkan olahraga sepeda, dan tercatat sudah dua bulan pihaknya mendapatkan 13 atlet baru.

Sebab, hal itu sebagai bagian menyambut persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten tahun 2026 yang berlangsung di Kota Tangerang Selatan.

“Karena juga atlet perempuan minim, dan kita sedang berkoordinasi dengan dinas-dinas terutama pendidikan minta rekom kepada kepala sekolah untuk menjaring atlet perempuan,” katanya.

“Atlet perempuan tahun ini mudah-mudahan dapat untuk meneruskan dan menggaungkan olahraga sepeda ini di kancah nasional hingga internasional,” tukasnya. (Hisyam)

Disarankan
Click To Comments