Kenali Bahaya Menyimpan Spon Cuci di Tempat Lembab

Spon Cuci di Tempat Lembab

JAKARTA,PenaMerdeka – Jika Anda sering mencuci piring, pasti Anda kerap menyimpan alat pencucinya pada tempat yang seadannya dan lembab. Hal itu menunjukan bahwa ibu di Indonesia kerap menyimpan sabut spon cuci mereka dalam wadah lembab dan berair.

Nahas, hal tersebut dapat menyebabkan bahaya kesehatan keluarga Anda. Jika Anda bisa memperhatikan hal ini bisa jadi sangat berbahaya. Hal tersebut dikarnakan banyaknya baketri yang berkembang biak.

Pasalnya, hal sepele seperti tersebut bisa memicu perkembangbiakan bakteri yang menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada sabun sabut spon cuci.

Hal ini pun didukung oleh penelitian yang menyebutkan bahwa bagian dari sabut itu seringkali menjadi sarang bagi miliaran bakteri dan tempat perkembang biakan yang bisa menyebabkan penyakit bagi keluarga Anda.

Pada hal sekecil ini, jika menyimpan spon cuci pada tempat lembab banyak bakteri bermuncula. Seperti E.Coli, Staphylococcus, dan yang lain-lain. Ini disebabkan sisa makanan dan kotoran yang tertinggal pada tempat penyimpanan. Bakteri tersebut dapat mengganggu pernapasan dan infeksi pada kulit. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah