Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pemadaman Listrik di Kota Tangerang Efek Gangguan PLN Banten

0 153

Pemadaman Listrik di Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Kemarin, Senin (16/10/2017) sejumlah wilayah di Kota Tangerang mengalami pemadaman listrik imbas lantaran adanya gangguan dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Banten.

Pemadaman berlangsung di kawasan Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang. Selama berjam – jam listrik padam di lokasi tersebut.

Akibat adanya pemadaman listrik di wilayah tersebut beberapa instansi sempat terganggu aktifitas kerjanya. Sebab di wilayah itu terdapat objek – objek vital, seperti Kantor Imigrasi, Pengadilan Negeri, Kantor Kejaksaan, Kodim, Mapolsek Tangerang, dan kantor – kantor intansi lainnya.

“Penyebabnya gangguan dari kabel bawah tanah. Sampai saat ini beberapa lokasi sudah nyala, yang lain masih diupayakan,” penjelasan dari Humas Dis Banten dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (16/10/2017) kemarin.

Menurut pihak Humas sampai saat itu terus menelusuri melakukan upaya pemulihan kembali. “Sudah ketemu titik gangguannya,” ungkapnya.

Dikatakan kembali oleh pihak PLN bahwa titik gangguan bermuara di kawasan Cikokol, Kota Tangerang sehingga pemadaman listrik dilakikan. Kata dia PLN Distribusi Banten saat ini tengah melakukan pengecekan di titik lokasi tersebut.

“Jadi pada saat terjadi gangguan, prioritasnya nyala dulu. Diambilkan suplai dari tempat lain, sambil dicari akar permalasahannya,” imbuhnya.

“Intinya kami minta maaf ada gangguan atas pemadaman listrik tersebut. Tapi kami prioritaskan untuk nyala secepatnya mungkin sembari dilakukan pemulihan,” papar Humas PLN Dis Banten.

Sementara itu masyarakat yang terkena dampak pemadaman ini merasa gusar. Heri (46) pemilik restoran di bilangan Jalan TMP Taruna, Tangerang kecewa, pasalnya pemadaman tanpa pemberitahuan sebelumnya.

“Pemadaman listrik Ini sangat mengganggu aktivitas dagang dan sangat merugikan. Pengunjung yang datang ke sini ya kegelapan,” kata Heri.

Warga lainnya yakni, Ozi (29) salah seorang dari pengunjung resto mie ayam tersebut merasa jengkel. Sebab suasana makan terganggu dengan proses pemadaman listrik.

“Jadi gerah dan panas enggak ada kipas angin. Jadi makan juga enggak nyaman akibat padamnya listrik,” tandasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...