Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Bupati Tangerang Minta Masyarakat Tenang Soal Issu Pembangunan Gereja

Bupati Zaki Soal Issu Pembangunan Gereja

KABUPATEN TANGERANG,PenaMerdeka – Kabar soal pembangunan gereja berlatar belakangan Sekolah Santa Laurensia di Desa Wanakerta, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang, menurut Bupati Zaki Iskandar supaya masyarakat bersikap sabar dan tenang.

Seperti dikatahui bahwa belakangan sempat menuai protes warga setempat, sebab masyarakat menduga akan ada kristenisasi. Dan apalagi setelah dilakukannya proses pembangun sekolah Santa Laurensia.

Menurut Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, berharap masyarakat tenang, karena pembangunan gereja dengan latar belakang sekolah itu akan dihentikan. Ia mengaku akan duduk bersama masyarakat mencari solusi yang terbaik.

“Pembangunan Sekolah Santa Laurensia kita akan hentikan, duduk bersama masyarakat mencari solusinya,” ujar Zaki memberikan keterangan setelah menghadiri acara Rapat Evaluasi Rencana Aksi KPK di Kota Cilegon, Rabu, (17/10/2017)

Menurut Zaki, masyarakat bersama Pemerintah dan pihak pengembang, sekolah akan bersama-sama menjaga persatuan, kesatuan, saling bersinergi dalam pelaksanaan pembangunan.

Dalam kesempatan itu ia menekankan jangan ada yang main hakim sendiri juga jangan ada yang terprovokasi dengan adanya isu kristenisasi di wilayah tersebut.

“Jangan ada yang terprovokasi, isu isu pembangunan gereja potensinya bakal memecah belah persatuan, tidak ada kristenisasi di wilayah tersebut, itu hanya pembangunan sekolah,” katanya menjelaskan.

Sebelumnya sejumlah warga menggelar aksi demontrasi menolak pembangunan proyek Yayasan Pendidikan Santa Laurensia yang berlokasi di Perum Suvarna Sutera, Wanakerta, Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

Aksi yang digelar pada Rabu (4/10/2017) lalu itu bermula karena tersiarnya issu di lokasi itu akan dibangun Gereja Katholik terbesar di Asia.

Sebab kata warga di wilayah perumahan Survana belum berpenduduk, warga juga menuding bahwa proses perizinan issu pembangunan juga belum ditempuh alias masih ilegal. (srn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan