kanal partai gerindra

Gelaran Shalawat Nariyah 1 miliar ISNU Kota Tangerang bakal Dipimpin Abuya KH Muhtadi

0

Shalawat Nariyah 1 miliar ISNU Kota Tangerang bakal Dipimpin Abuya KH Muhtadi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang pada Sabtu (21/10/2017) di Masjid Arroyan, Malabar, Perumnas 1, Kota Tangerang akan menggelar Istighosah membaca shalawat nariyah berjumlah 1 miliar.

Menurut Yana Karyana, Panitia Pelaksana dalam acara Istighosah memperingati hari santri mengaku akan mengundang Abuya KH Muhtadi tokoh pemuka agama Banten.

“Acaranya (Istighosah Santri Nasional, red) Sabtu malam Minggu (21/11/2017) ba’da Isya. Yang dirangkaikan membaca shalawat nariyah sebanyak 1 miliar,” ucap Yana kepada PenaMerdeka.com ketika dikonfirmasi, Jumat (20/10/2017).

Dia menambahkan bahwa kegiatan membaca shalawat dengan jumlah seperti itu merupakan sesuai arahan PBNU.

Dan terkait dengan peserta yang akan kita undang diantaranya dari Majlis Taklim, DKM, Ormas Islam dan pemuda, Pondok pesantren serta yang lainnya.

“Jamaah istighosah shalawat nariyah diperkirakan bisa mencapai ribuan. Abuya KH Muhtadi merupakan magnet massa,” katanya menjelaskan.

Abuya akan memimpin acara ini, namun demikian Yana mengklaim tidak akan mengundang bakal calon peserta Pilkada Kota Tangerang.

Lantaran panitia juga sudah mempertimbangkan secara masak, khawatir masyarakat mempertanyakan masalah undangan kepada para calon walikota dan wakil walikota di acara tersebut.

“Intinya kita pingin netral mas. Acara biar berlangsung sukses,” ucapnya.

Sementara Dedi Mahfudin, Ketua ISNU Kota Tangerang menyebut bahwa penyelenggaraan Istighosah dan pembacaan shalawat nariyah adalah kegiatan rangkaian hari santri nasional.

“ISNU Kecamatan Cibodas sebagai penyelenggara. Saya selaku pengurus di Kota Tangerang sangat mendukung,” kata Dedi menjelaskan.

Apalagi kata pria yang juga menjabat Kepala Kemenag Kota Tangerang bahwa hari santri nasional ini merupakan program pemerintah.

“Santri bagian penting kehidupan masyarakat. Para santri harus dimotivasi, dibikin gembira dikasih kesempatan yang banyak dalam momen kemasyarakatan. Gelaran istghosah shalawat nariyah ini momen bagus,” tandasnya. (yuyu)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Praesent vulputate, elit. risus libero commodo vel, eget elementum adipiscing