Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perlintasan Kereta Bandara bikin Warga Tanah Tinggi Tangerang Was-was

0 101

perlintasan kereta bandara soetta

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Warga yang wilayahnya dilintasi jalur Kereta Bandara diberitakan kerap khawatir. Contoh, perlintasan jalur kereta di wilayah Tanah Tinggi, Batuceper, Kota Tangerang menjadi akses masyarakat berlalu lalang.

Pantauan wartawan di lokasi, rel sebidang itu sudah terpasang di wilayah Kota Tangerang.

Jalur Kereta Bandara Internasional Soekarno-Hatta itu dari Stasiun Batuceper hingga Tanah Tinggi, Kota Tangerang.

Sayangnya rel itu berdekatan dengan pemukiman warga yang berada di sisinya. Terlebih jalur kereta itu juga di sekitar lokasi yang berdampingan dengan rel Commuter Line.

Hadi Ismanto, Lurah Tanah Tinggi mengakui kalau di sejumlah titik wilayahnya ada perlintasan kereta yang mengancam warga.

“Ini memang sangat membahayakan warga, harus ada langkah atau tindak lanjut lagi untuk antisipasi di perlintasan jalur kereta bandara juga,” ujarnya ditemui PenaMerdeka.com, Jumat (20/10/2017).

Lebih dalam kata pria yang kerap dipanggil Bang Boy mengungkapkan, adanya rel sebidang ini potensi menimbulkan kecelakaan. Buktinya, di area perlintasan di wilayahnya, bahkan tidak jarang sudah memakan korban jiwa.

“Banyak masyarakat yang melintas, dikhawatirkan terjadi kecelakaan,” ucapnya.

Apa lagi ini nanti ada kereta bandara yang melintas. Makanya harus ditutup akses jalan warga di area rel itu.

Menurut Lurah, sekarang ini angka kecelakaan tepatnya di Gang Goclong dan Gang Kikil, Tanah Tinggi, Kota Tangerang memang meningkat. Banyak korban yang tewas melintas di lokasi itu tersambar Commuter Line.

Sementara itu, Eni (47) satu dari masyarakat setempat pun mengaku was – was. Pasalnya jumlah korban banyak yang bergelimpangan di lokasi itu.

“Kemaren – kemaren juga yang jaga pintu perlintasan relnya meninggal dua orang ketabrak kereta. Kalau warga mah sudah sering kecelakaan di situ,” ungkap Eni.

Sejumlah warga lain yang berhasil ditemui meminta pihak terkait supaya melakukan langkah antisipasi. Apalagi sekarang adanya rel kereta bandara sebidang semakin membuat warga khawatir. (aput)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...