Kini, Giliran 144 Warga Pedurenan Kota Tangerang Terima Program BPNT

warga pedurenan karang tengah

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Setelah sebelumnya Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) diterima warga Pondok Pucung, kini giliran warga Pedurenan, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang yang mendapat hak serupa.

Seperti diketahui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang melalui pihak Kecamatan Karang Tengah, menyalurkan program BPNT bagi warga yang sudah tercatat mengantongi penerima kartu manfaat (PKM).

Pemberian BPNT bagi warga Pedurenan dilakukan secara bertahap. Sebanyak 144 PKM adalah warga yang menerima pada periode pertama kali, sedangkan selanjutnta akan ada pembagian tahap kedua bagi 134 PKM.

Sekretaris Lurah Pedurenan, Hj. Mustiah mengatakan, keseluruhan PKM di kelurahannya berjumlah 178 penerima, tetapi soal sistem penyalurannya dilakukan secara bertahap.

“Dalam program bantuan ini warga pedurenan mendapatkan sejumlah jenis sembako seperti minyak dan beras, memang tidak seperti batuan raskin yang hanya menerima beras saja,” jelas Mustiah didampingi Kasi Kemas Kelurahan Pedurenan, Yayat Kusmayati, Selasa (24/10/2017).
.
Kata Mustiah menerangkan, setelah ada program penyaluran BNPT, diberitahukan kepada masyarakat tidak akan lagi mendapat batuan Raskin.

“Adanya BPNT gratis, tentunya warga pasti menyambut positif. Apalagi bisa membawa beras dengan kualitas bagus,” tandas Mustiah.

Seperti diketahui untuk penerima BPNT di Kecamatan Karang Tengah mencapai 1523 orang. Setelah membagikan kepada warga Pedurenan, BNPT akan berlanjut di Kelurahan Parung Jaya. (aputra)

 

Disarankan
Click To Comments