Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Karyawan IKEA Kocar Kacir Dapat Ancaman Bom

Ancaman terror bom kembali terjadi mengancam Kota Tangerag, kali ini dialami toko furniture Mall IKEA, Jalan Sutera Boulevard, nomor 45, Kunciran Induk, Pinang, Kota Tangerang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Pena Merdeka, pada pukul 17:15 WIB, Dita salah seorang karyawan setempat menerima telpon dari seseorang yang tidak dikenal menerima ancaman bom yang mengatakan hati hati di toko anda akan ada bom. Kemudian penelpon gelap tersebut memberitahukan 10 menit akan terjadi ledakan bom. Menurut Dita, peneror logat seorang lelaki.

Sampai berita ini diturunkan masih dilakukan pengamanan oleh aparat Kepolisian Cipondoh.

Komisaris Paryanto, Kapolsektro Cipondoh saat dihubungi pada Rabu (12/4) membenarkan adanya ancaman tersebut. “Ancaman dilakukan via telepon ke call center IKEA Alam Sutera sekitar pukul 17.15,” kata Paryanto.
Paryanto mengatakan, berdasarkan keterangan pihak call center IKEA Alam Sutera yang menerima telepon, sang peneror mengatakan bahwa IKEA akan segera meledak.

Sementara seorang pegawai salah satu tenant di IKEA mengatakan, pihak pengelola mengeluarkan peringatan darurat melalui pengeras suara sekitar pukul 17.30 WIB. “Tadi tau-tau ada peringatan disuruh ke area aman. Tapi nggak tau kenapa,” katanya.

Pada peristiwa tersebut, tim Gegana Kapolda Metro Jaya melakukan penyisisran di kawasan dan gedung IKEA.
Lalu ratusan pengunjung dan karyawan dikumpulkan di satu titik di sisi barat Timur IKEA. Kembanyakan dari mereka masih kebingungan tentang penyebab evakuasi darurat. Sejumlah aparat kepolisian juga nampak berjaga di luar gedung IKEA.

Sampai berita ini diturunkan Tim Gegana tidak menemukan bom dan sejenisnya yang diancam sang peneror. (herman)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.