Nasi Goreng Ayam Teriyaki Bisa Jadi Andalan Anda untuk Sarapan

JAKARTA,PenaMerdeka – Nasi goreng merupakan menu makanan yang paling umum dan sangat sering dijumpai di berbagai kesempatan. Anda bisa ikut mencoba bereksperimen membuat nasi goreng ayam teriyaki untuk varian yang berdeda.

Berikut cara pembuatan nasi goreng ayam teriyaki dan bahan-bahannya yang sudah di rangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

Bahan-bahan:

1/2 cangkir saus teriyaki
2sdm madu
2bh  bawang putih yang telah di hancurkan
600 gram paha ayam yang telah di fillet
100gram daging asap di cincang
2bh bawang hijau diiris tipis
3 cangkir nasi putih
1/2 cangkir kacang polong beku.

Cara membuat:

Siapkan wajan untuk memasak. Lalu Campurkan saus tambahan, madu dan bawang putih yang telah hancur. Tempatkan paha ayam di mangkuk dan tambahkan  setengah campuran tersebut. Diamkan selama 30 menit. Setelah itu, sasak ayam dengan api yang sedang selama 5 menit atau sampai kecoklatan di setiap sisi.

Lalu pindahkan ke piring. Dan kembali panaskan wajan dengan api sedang-tinggi. Tumis daging asam, kacang polong, bawang, dengan dicampur nasi selama 4 menit atau sampai kecokelatan. Setelah itu pisahkan di piring yang berbeda.

Proses selanjutnya, kembali masak dengan api yang sedang dengan mencampurkan nasi yang sudah dimasak dengan saus teriyaki. Aduk dan masak sampai  1 menit. Nasi Goreng Ayam Teriyaki pun siap disantap untuk sarapan pagi Anda bersama keluarga. (hisyam/dbs)

Disarankan
Click To Comments