Revisi UU Ormas, Ini Respon Istana

0 154

UU Ormas, Ini Respon Istana

JAKARTA,PenaMerdeka – Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) atau UU Ormas sudah disetujui menjadi undang-Undang di Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Mayoritas fraksi di DPR sudah menyetujui UU tersebut. Meski demikian ada tiga fraksi yang setuju. Namun, dengan adanya catatan agar dilakukan revisi terhadap UU itu seperti yang dilakukan pada Fraksi Partai Demokrat.

Menanggapi hal tentang UU Ormas, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi SP menegaskan, pemerintah sudah terbuka jika ada pihak-pihak yang sangat menginginkan revisi tersebut.

“Pada dasarnya, presiden sudah mempersilakan semua pihak jika ada yang ingin mengajukan revisi peraturan tersebut dengan melalui mekanisme yang ada,” tandas Johan, Rabu (1/11/2017).

Kendati demikian, Johan menyatakan juga sudah berlaku bagi pihak-pihak yang tidak sependapat dengan peraturan tersebut dan berniat mengajukan permohonan uji materil atau gugatan ke Mahkamah Kontitusi (MK).

“Pada intinya mengenai UU Ormas, sudah melakukan itu semua dengan melalui mekanisme yang sudah ada dan sudah diatur dalam hukum tata negara kita,” tambahnya. (redaksi)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan. Penamerdeka.com tidak bertanggung jawab dengan isi komentar, tulisan komentar sepenuhnya tanggung jawab komentator sesuai aturan UU ITE