Gelar Operasi Miras, Trantib Kecamatan Ciledug Sita Puluhan Botol Beralkohol

Operasi Miras, Trantib Kecamatan Ciledug Sita Puluhan Botol Beralkohol

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Personil gabungan dari Tramtib Kecamatan Ciledug menggelar operasi miras bersama Anggota Koramil/05 Ciledug dan Kepolisian Polsek Ciledug, menggelar operasi miras pada, Senin (31/10/2017) malam.

Operasi minuman keras (miras) yang dilakukan tiga pilar Kamtibmas Kecamatan Ciledug tersebut merupakan tindak lanjut lantaran adanya laporan masyarakat yang menyebutkan ada sejumlah toko jamu tradisional yang ternyata melakukan praktik jual miras.

“Dari operasi miras kita berhasil mendapatkan 73 botol berbagai jenis minuman mengandung alkohol. Pedagang mengaku belum tahu tentang adanya larangan menjual miras di Kota Tangerang,” terang Kasi Tramtib Kecamatan Ciledug, M. Syahri, SH.

Ini adalah agenda rutin yang dilakukan oleh Tramtib Kecamatan, pihak Koramil dan dan Polsek Ciledug. Dan ini salah satu upaya penegakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Tangerang Nomor 7 Tahun 2005, tentang larangan perdaran minuman keras.

“Yang pasti, selain penegakan Perda, kita lakukan supaya wilayah Kecamatan Ciledug tetap aman kondusif,” tegasnya.

Kata Syahri melanjutkan, ada lima titik wilayah di Kecamatan Ciledug yang disasar dalam operasi miras tersebut.

Sebelumnya kata dia, pihaknya setelah mendapat laporan masyarakat langsung melakukan pegintaian dalam kurun satu minggu oleh Unit Intel Tramtib Kecamatan Ciledug.

“Pertama kita laukan dua titik di Kelurahan Sudimara Barat, kemudian operasi miras berlanjut ke Kelurahan Peninggilan Utara dan Kelurahan Sudimara Timur,” jelasnya.

Barang bukti puluhan botol miras akan dikirim ke Satpol PP Kota Tangerang

“Nanti kita akan membuatkan berkas untuk laporan, kemudian kita kirim ke Satpol PP Kota Tangerang, berikut barang bukti dari hasil operasi miras,” tandasnya. (deden)

Disarankan
Click To Comments