Kenali Manfaat Vitamin D untuk Luka Bakar

vitamin D untuk luka bakar

JAKARTA,PenaMerdeka – Matahari adalah salah satu sumber vitamin D yang paling terkenal. Manfaatnya tidak hanya membantu menguatkan tulang. Studi menemukan bahwa suplemen kandungan ini dapat mempercepat proses penyembuhan luka bakar yang cukup parah, serta mencegah infeksi dan jaringan parut.

Janet Lord dan Khaled Al-Tarrahdari dua peneliti Universitas Birmingham di Inggris melakukan penelitian untuk menemukan bagaimana kandungan ini membantu pemulihan luka bakar. Para peneliti menilai ada kemajuan untuk pemulihan lebih dari setahun kepada pasien dengan luka bakar yang sangat parah.

Studi ini menemukan bahwa pasien dengan tingkat vitamin D yang sangat lebih tinggi bisa memiliki prognosis yang baik dengan penyembuhan luka yang sangat baik. Komplikasi yang lebih sedikit dan jaringan parut yang lebih sedikit.

Pasien dengan luka bakar yang cenderung memiliki kadar kandungan seperti ini yang lebih rendah. Untuk itu, mereka yang sudah terkena luka bakar bisa mengkonsumsi suplemen dengan kandungan yang cukup.

“Dengan menambahkan vitamin D setiap hari dan rutin ini merupakan cara yang ampuh dan cukup sederhana, aman dan sangat menghemat biaya agar bisa memperbaiki hasil pasien luka bakar, dengan biaya minimal untuk NHS,” tandasnya. (redaksi)

Disarankan
Click To Comments