kanal partai gerindra

Aeng Segan dengan WH, JB ‘Genit’ Janji Kucurkan Dana Rp.800 M

Beragam issu hangat dan wacana program mulai bermunculan dari sejumlah kandidat calon gubernur Banten. Aeng dikabarkan segan dengan gaya dan karakter kuat Wahidin Halim (WH). Sementara Mulyadi Jaya Baya (JB), sudah umbar janji bakal mengucurkan dana Rp100 miliar ke tiap kabupaten dan kota di Banten.

Artinya dalam janjinya, APBD Pemprov tersedot anggaran senilai Rp 800 miliar yang bakal dikeluarkan ke 8 kabupaten dan kota di Banten.

Menurut JB, program tersebut direalisasikan kalau nanti ia menang alias terpilih menjadi Gubernur Banten. Tak hanya itu, Ketua Kadin Banten itu juga mengumbar program kucuran dana sebesar Rp200 juta ke tiap desa dan kelurahan se Banten.

“Jika terpilih jadi Gubernur Banten, nanti saya akan menaikkan APBD Banten. Setiap desa dan kelurahan akan diberi Rp200 juta, sedangkan kabupaten dan kota Rp100 miliar. Ini bentuk keseriusan saya untuk memajukan Banten dan menyejahterakan masyarakat Banten,” ujar JB, Minggu (17/4).

Itu artinya, jika terpilih maka JB selain harus menyiapkan anggaran setidaknya sebesar Rp800 miliar untuk delapan kabupaten dan kota se Banten, serta Rp310,2 miliar untuk 1.551 desa dan kelurahan di Banten.

Meski demikian, JB tetap optimis bisa merealisasikan janji itu, dengan cara meningkatkan APBD Banten, tentunya dengan merangkul para pengusaha yang ada.

“Kita akan merangkul para pengusaha pabrik dan lain-lain. APBD Banten akan meningkat, dan masyarakat juga akan sejahtera. Kami juga akan meningkatkan infastruktur di Banten,” ujarnya.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten, Aeng Haerudin mengaku belum masih segan mencalonkan diri sebagai Gubernur Banten pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten pada 2017 mendatang.

Meski demikian, ia tetap mendaftarkan diri di penjaringan yang digelar partainya, karena telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Saya belum berani kalau di Gubernur. Karena kami masih memiliki kader terbaik, seperti pak Wahidin Halim (WH),” kata Aeng kepada wartawan, Minggu (17/4). Ia mengungkapkan, baru akan menyerahkan formulir pendaftaran ke partainya pada tenggat akhir saat penutupan penjaringan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Banten 2017.

Nantinya, hasil penjaringan akan diserahkan sepenuhnya kepada DPP Demokrat. “Kami juga belum berkoalisi dengan parpol lain. Masih menunggu perintah dari DPP, kan semua keputusan ada disana,” ujarnya. (day/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Angkasa Pura II

Komentar telah ditutup.

fringilla accumsan commodo Aliquam eget ut justo