Iti Jayabaya Jadi Ketua, Irna Ngaku Siap Nimbrung di Demokrat Banten

Demokrat Banten Iti

BANTEN,PenaMerdeka – Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya terpilih sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Banten dalam Musyawarah Daerah (Musda) III di partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono yang berlangsung di Hotel S Rizky, Kabupaten Pandeglang, Kamis (9/11/2017).

Sebelumnya diberitakan bahwa dua wanita yang menjabat kepala daerah yakni Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dan Bupati Pandeglang Irna Narulita tercatat sebagai calon Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Banten mengantikan Aeng Haerudin yang menduduki Plt selama hampir 5 tahun.

Iti Octavia Jayabaya merupakan kader Partai Demokrat dan telah mendeklarasikan keikutsertaannya dalam Musda. Belakangan menyusul Irna Narulita meski bersikap malu-malu namun akhirnya tetap maju dalam pencalonan Ketua DPD Demokrat Banten.

Iti mengklaim bakal menggandeng Irna dalam kepengurusan Demokrat pasca dia dinyatakan sebagai pemenang mengungguli lawannya dengan meraih 6 suara dari total 10 orang yang mengantongi hak memilih.

“Diambil secara demokratis, tidak ada arahan khusus. Tapi saya akan minta kaka saya ini (Irna), untuk terus mendampingi saya khusus membesarkan Partai Demokrat di Banten,” kata Iti, dalam jumpa pers, Kamis (9/11/2017).

“Kedepan kami akan membentuk formatur, diberi waktu empat hari supaya mengejar masuk ke Sipol (sistem informasi politik),” terangnya.

Sementara itu Irna Narulita mengaku siap membantu jalannya roda organisasi Partai Demokrat Banten untuk lima tahun ke depan. “Yang penting nilai kebersamaan, soal jabatab kan nantinya bakal ada formatur. Intinya saya suport,” ujar Irna.

“Tidak ada niatan kita saling menjatuhkan. Urusan jabatan itu urusan duniawi, yang penting kerja dulu,” pungkas Irna. (uki)

Disarankan
Click To Comments