Perhatikan Kebiasaan di Pagi Hari Ini Berisiko Obesitas

obesitas
kebiasaan pagi hari yang bisa menyebabkan penyakit berbahaya.

JAKARTA,PenaMerdeka – Obesitas atau kegemukan dapat menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya stroke dan jantung. Tanpa disadari kondisi seperti ini dipicu oleh beberapa kebiasaan yang tak sehat seperti kebiasaan di pagi hari yang dapat membuat badan menjadi naik terus.

Presiden Institute for Sustainable Weight Loss, Susan Peirce Thompson menjelaskan, bahwa memulai hari dengan tidak tepat merupan kesalahan yang terbesar yang sering dilakukan saat tengah menjalankan program menurunkan berat badan.

Berikut beberapa kesalahan yang sering dilakukan pada pagi hari dan dapat memicu obesitas yang sudah di ringkas oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Tidur berlebihan

Tidur 10 jam atau lebih bisa berisiko memiliki indeks masa tubuh lebih tinggi dibandingkan mereka yang sering tidur 7—9 jam.

2. Tidak Sarapan

Sarapan bisa meningkatkan metabolisme dan meningkatkan energi sepanjang aktivitas harian Anda. Sedangkan, melewatkan sarapan dapat membuat energi berkurang dan menurunkan aktivitas fisik hingga memicu kebiasaan ngidam.

3. Tidak merapikan tempat tidur

Umumnya orang yang sering merapikan tempat tidur memiliki berat badan lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak merapikan tempat tidurnya. Kebiasaan-kebiasaan tersebut bisa memicu penyakit obesitas. (hisyam/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah