Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Waspada! Tramadol dan Eximer di Kota Serang Bebas Dijual Oknum Warung

0
tramadol dan eximer
warung disekitaran Kota Serang mengedarkan obat terlarang, Waspada !!

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Serang segera mengawasi penjualan obat Tramadol dan Eximer di semua warung kecil milik warga. Selain membahayakan, kedua jenis obat tersebut tidak memiliki ijin edar alias ilegal.

Bahkan, obat tersebut banyak disalahgunakan oleh pecandu narkoba. Sebab, diduga mengandung zat narkoba didalamnya. Masyarakat dihimbau supaya waspada atas beredarnya obat tersebut lantaran mudah untuk mendapatkannya.

“Sekarang ada narkoba jenis baru namanya Tramadol dan Eximer, harnganya Rp 5000. Dijual bebas di warung warung,” kata Kapolresta Serang, Akbp Komarudin, Selasa (21/11/2017).

Ia meminta kepada seluruh masyarakat untuk berhati hati. Sebab, narkoba sangat mudah diedarkan. Ia mengaku terkadang bingung dengan sikap masyarakat, jika kasus Flu Burung, Flu Babi responnya sangat berlebihan. Namun, giliran narkoba yang keberadaanya sudah bertahun tahun responnya biasa saja.

“Untuk itu nanti yang akan menyampaiman materi materi soal Narkoba nanti bukan kita saja (Polisi), tapi ulama ulama kiyai kiyai, agar masyarakat bisa paham soal penyalahgunaan obat Tramadol dan Eximer,” ucapnya.

Komar juga menegaskan, jika pengguna narkoba sudah masuk ke semua elemen masyarakat baik itu TNI, POLRI, ASN, pemuda, pelajar atau Ormas sekalipun.

“Bahkan sudah masuk ke Ormas, karena ketidak tahuannya memilah milah pergaulan. Tidak memandang dari kelompok mana saja, potensi ini sangat membahayakan. Termasuk juga kewapadaan kita soal peredaran tramadol dan eximer,” tandasnya. (rhn)