Begini Pengakuan Setya Novanto

setya novanto

JAKARTA,PenaMerdeka – Penyidik Polda Metro Jaya sudah usai memeriksa Ketua DPR Setya Novanto (Setnov) terkait kecelakaan yang dialaminya pada kawasan Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (16/11/2017) lalu.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak polisi di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (23/11/2017) kemarin, Ketua DPR ini diincar dengan 21 pertanyaan.

“Pemeriksaan berkaitan dengan apa yang dilihat dan dirasakan (Setya Novanto), dan ada 21 pertanyaan,” tandas Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra kepada wartawan, Jumat ini (24/11).

Menurut Pagarra, saat diperiksa, ia bersikap kooperatif, bersedia menjawab seluruh pertanyaan, dan dalam kondisi sehat. Adapun keterangan yang dinyatakan tidak jauh berbeda dengan keterangan Hilman, sopir mobil Fortuner yang ditumpangi Setya Novanto saat kecelakaan.

“Keterangannya ada beberapa benturan mobil dengan trotoar, terpelanting ke kiri dan ke kanan sehingga kepalanya terbentur kaca. Ketua DPR ini memperlihatkan luka-lukanya,” ujar Pagarra.

Setelah benturan, Ketua DPR ini mengaku tak sadarkan diri. Dia pun mengaku tak tahu siapa yang membawanya ke rumah sakit. Luka-luka yang dialami Ketua Umum Partai Golkar itu, terdapat pada bagian kepalanya, bahu dalam, dan juga dahi.

Seperti ketahui, kasus kecelakaan ini mencapat perhatian publik karena dianggap janggal sekali. Hingga ini polisi masih terus menyelidiki kasus kecelakaan tunggal Setya Novanto. Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis sudah menyambangi gedung KPK di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, tadi siang. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah