Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Elektabilitas Budi Heryadi Melejit, LAMI : Beliau Bicara Fakta

Statmen Budi Heryadi yang gencar mengangkat issu korupsi dan infrastruktur di Banten menurut A. Luhfi Direktur Lembaga Aspirasi Masyarakat Indonesia (LAMI) bisa semakin mengangkat elektabilitas politisi Partai Gerindra tersebut, Rabu (20/4).

Pasalnya kata Luthfi, berbicara korupsi yang masih eksis bahkan kian menjamur serta pembangunan infrastruktur yang lemah adalah fakta.

“Sejatinya, syiar menggencarkan merubah Banten ke arah lebih baik harus berani didengungkan oleh politisi atau masyarakat lainnya, ini kalau Banten mau maju. Karena selama menjelang tahapan Pilkada Banten berlangsung belum banyak yang mengatakan lawan korupsi. Hanya beiau yang berani,” ujarnya menegaskan.

Luthfi lebih jauh menyatakan, fakta yang diungkapkan Ketua DPD Partai Gerindra Banten yang sempat diberitakan di sejumlah media itu memang harus ditiru oleh kandidat lain. Artinya calon lain memang harus getol meng-golkan issu korupsi, karena setelah korupsi mulai pupus, nantinya pemerintah daerah akan lebih mudah membangun Banten.

Jadi cocok sekali jika Budi Heryadi sebagai calon pemimpin mempublikasi issu korupsi untuk pencerahan kepada masyarakat. Namun demikian kata Luthfi menegaskan, sebaiknya kedepan memang harus direalisasikan. “Ada issu tetapi secara kerja harus ada,” ujarnya, Kamis (21/4).

Terkait dengan infrastruktur ia menyebut saat ini kondisi jalan di Banten saja banyak yang bermasalah. Pembangunan sarana sekolah masih minim, padahal kita memang butuh itu lantaran kebutuhan dasar ekonomi masyarakat supaya meningkat. “Ditambah jika pemerintah daerah fokus terhadap dunia pendidikan, secara otomatis kecerdasan masyarakat Banten pun bisa diperkokoh lagi,” tandasnya beralasan.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa pada pekan terakhir Budi Heryadi namanya cukup meroket karena sejumlah hal dalam tahapan awal menjelang Pilgub Banten. Beberapa faktor menjadi parameter mengapa namanya bisa menyalip sejumlah politisi lainnya. Strategi politik Budi ketika menggandeng Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banten cukup jitu karena secara kuota kursi di parlemen Banten sudah cukup untuk menjadi partai pengusung calon gubernur dan wakilnya.

Ditambah dengan konsolidasi di internal yang menyatukan semua DPC Partai Gerindra Kabupaten dan Kota di Banten. Artinya di internal mereka menunjukan soliditas menjelang Pilgub mendatang.

Posisi Budi Heryadi pada hasil sementara polling pilgub Banten seperti yang dilakukan bantenpos.co, perlahan-lahan menunjukan grafik peningkatan, seperti pada minggu keempat tanggal (22/3/16) posisi Budi Heryadi masih berada diposisi delapan dengan perolehan angka polling 4,3 persen. Namun, memasuki Minggu kedelapan (19/4/16), Budi Heryadi melejit naik ke posisi empat dengan perolehan hasil polling 10.2 persen, diatas Tubagus Haerul Jaman dengan 9.1 persen.

“Buat saya, ini sebagai tantangan untuk terus menyapa dan dicintai masyarakat Banten, dengan gagasan-gagasan saya untuk merubah Banten lebih baik dari yang sekarang ini, sehingga dapat berada diposisi pertama,” tandas Budi Heryadi menjelaskan. (wahyudi)

PDAM Tirta Benteng
Baca Berita Lainnya

Komentar telah ditutup.

massa pulvinar libero. leo. commodo Sed