HUT RI 76

Hasil Coblos Ulang Pasien di RSUD Kota Tangerang Minim Partisipasi

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Puluhan hak suara Pilkada Kota Tangerang hilang di RSUD Kota Tangerang, akibat pasien telah banyak yang pulang dan perawat juga dokter sudah berganti jam kerja.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, di RSUD ada dua TPS, yaitu TPS 14 sebanyak 17 pasien, sedangkan untuk TPS 15 juga ada 17 pasien, setelah dilakukan pencoblosan dan penghitungan hanya ada empat pemilih. Sedangkan di TPS 33 RS EMC (Usada Insani) juga empat suara.

Susi Hartati, Kasubag Umum RSUD Kota Tangerang mengatakan, ada empat yang memberikan hak pilih, sebab pasien sudah banyak yang pulang karena sudah sembuh dan juga sudah berganti jam tugas.

“Dengan jumlah itu tidak semua pasien tapi ada juga perawat, untuk pasien ada dua dan perawat juga ada dua, sisanya sudah pulang dan berganti jam kerja,” terang Susi, Jumat (29/6/2018).

Susi melanjutkan, pada satu hari sebelum pencoblosan, RSUD telah mengusulkan 70 data pemilih dan memberikan fasilitas kepada penyelenggara.

“Kita sudah mengajukan data dan memfasilitasi, namun yang memverifikasi kan KPU, dari total 70 termasuk dokter, perawat dan pasien diajukan yang terverifikasi hanya 34, itupun dibagi untuk dua TPS,” tandasnya. (aputra/hisayam)

Disarankan
Click To Comments