Tampil Beda Berani Mengupas Tuntas

Gara-gara Korsleting Listrik, 19 Kontrakan di Gebang Raya Kota Tangerang Ludes Dilalap Api

0

KOTA TANGERANG,PenaMedeka – Diduga akibat korsleting listrik, 19 rumah kotrakan di Gang Damai RT 01/05 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang ludes dilalap si jago merah.

Peristiwa kebakaran yang terjadi pukul 18.45 WIB juga dengan cepat sempat menjalar ke kontrakan. Api semakin membesar lantaran bagunan kontrakan tersebut rata-rata mengunakan bahan mudah terbakar.

Agus Nana Andira salah satu petugas PMI Kecamatan Periuk saat mengevakuasi korban mengatakan, kejadian diduga karena adanya hubungan korsleting listrik arus pendek dari salah satu kontrakan warga.

“Berawal dari rumah Burhan. Satu unit sepeda motornya juga ikut terbakar. Ada tujuh warga yang menderita luka bakar ringan dalam peristiwa ini,” terangnya, Minggu (26/11/2017).

Peristiwa naas kebakaran akibat dugaan korsleting listrik tersebut baru bisa dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang datang ke lokasi kejadian.

“Kami berangkat ke lokasi pada pukul 18.47 WIB, soal penyebabnya kemungkinan besar dari arus pendek,” Kata Komandan Regu, BPBD Kota Tangerang, Teguh Iman saat kebakaran usai.

Korban yang menderita luka bakar langsung mendapat perawatan ringan dari PMI kota Tangerang yang datang bersama satu unit Ambulance membantu perawatan korban. Sampai berita ini diturunkan, belum bisa ditaksir nilai kerugian yang dialami para korban kebakaran akibat korsleting listrik tersebut. (yuyu)