Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pengedar Ganja Kelas Kakap Dibekuk di Bekasi

0 73

BEKASI,PenaMerdeka – Empat pengedar ganja kelas kakap diringkus jajaran kepolisian Polres Metro Bekasi Kota, pada Senin 11 Desember 2017 malam. Dari penangkapan tersebut, sebanyak 14,5 kg jenis narkoba tersebut yang siap edar berhasil diamankan polisi.

Tersangka penyebar barang tersebut di antaranya, MA, MF, AT,dan DA. Mereka berhasil dibekuk pada sejumlah wilayah berbeda, yakni di daerah Jatiasih, Kota Bekasi dan daerah Tambun, Kabupaten Bekasi.

Kombes Indarto selaku Kapolres Metro Bekasi Kota, menyebutkan, pengungkapan kasus tersebut berawal dari diamankannya satu pengedar ganja berinisial MA (24), di kontrakan Jatimulya, Tambun, Kabupaten Bekasi. MA ditahan dengan barang bukti empat bungkus kertas koran berisi barang haram itu.

“Dari pengakuannya, tersangka mendapat barang itu dari rekannya, berinisial MF agar dijual olehnya. Setelah itu, kami kembangkan dan tersangka MF pun tidak lama berselang berhasil ditangkap juga rekannya,” ungkap Indarto saat dikonfirmasi oleh PenaMerdeka.com.

Meski tidak mendapatkan barang bukti, dari pengakuannya tersangka anggota pun mengembangkan kasus tersebut. Tersangka lain yang diamankan polisi, yaitu AT dan DS di Perumahan Griya Asri II, Desa Sumber Jaya, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

“Dari dua tersangka ini kami berhasil temukan 13 bungkus seberat 13,7 kilo gram, 38 klip seberat 150 gram, 1 barang haram ini dalam kaleng seberat 200 gram dan 1 bungkus dalam plastik seberat 200 gram. Total semua 14,5 kilo barang haram,” tuturnya.

Adapun otak penyebaran barang haram tersebut adalah DS yang mendapatkan barang haram itu dari Aceh yang akan dijual ke kampus-kampus pada wilayah Jakarta dan Bekasi.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, keempat tersangka itu dikenakan pasal 114 ayat 2 sub pasal 111 ayat 2 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal hukuman mati.

Polres Metro Bekasi Kota memberi himbauan bahwa Kota Bekasi merupakan wilayah yang Darurat Narkoba karena kesekian kalinya pengedar ganja serta pemakai narkoba sudah berhasil diringkus di wilayah Kota Bekasi. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...