Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Begini Penampakan Limbah Rumah Tangga di Jalan Kota Serang

0 175

KOTA SERANG,PenaMerdeka – Sejumlah bahu jalan utama di Kota Serang yang dipenuhi limbah rumah tangga diinformasikan lantaran banyaknya oknum warga yang membuang sampah tersebut secara sembarangan. 

Dampak kumuhnya sejumlah titik jalan utama atau protokol di Kota Serang juga disebutkan juga karena kerap terhambatnya pengangkutan sampah oleh petugas. Bahkan, tumpukan sampah yang didominasi limbah plastik itu menimbulkan bau yang tak sedap sehingga mengganggu warga lain dan pengguna jalan saat melintas.

Pantauan PenaMerdeka.com, tumpukan limbah rumah tangga dari warga ituterdapat di Jalan Raya Kaligandu, Jalan Cipocok, Jalan Kasemen dan Bayangkara.

Keadaan Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang disediakan oleh Pemerintah Kota  (Pemkot) Serang bahkan tidak tampak saking banyaknya sampah yang tidak tertampung. Bahkan, sebagian sampah berceceran di tengah jalan raya.

Salah seorang warga Kota Serang, Santibi, mengatakan bahwa tumpukan sampah di bahu jalan sudah berlangsung lama. Menuritnya, tidak disiplinnya warga sekitar menjadi pemicu utama adanya sampah di jalanan.

“Banyaknya masyarakat yang membuang sampah semabarangan ke TPS setiap harinya” katanya kepada wartawan, Rabu (13/12/2017).

Ia menjelaskan, selain itu banyak warga yang membuang sampah diluar batas yang di tentukan atau tidak sesuai dengan kapasits TPS.

Ia berharap ada langkah kongkrit supaya limbah rumah tangga segera diangkut oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Serang. Sebab kami ingin persoalan menumpuknya limbah itu segera diatasi.

Sementara itu, petugas pengangkut sampah, Sarizal, membantah jika sampah yang berserakan di jalan raya di Kota Serang tidak dibersihkan dan diangkut.

Menurut Sarizal, jadwal pengangkutan sampah dilakukan 2 kali dalam sehari yaitu pukul 09.00 dan pukul 13.00.

“Kita memang kekurangan mobil pengangkut limbah rumah tangga atau sampah, jumlah sampah sangat banyak sementara mobil pengangkut dan petugasnya terbatas,” ucapnya. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...