Kenali Cara Mencegah Kulit Kering saat Musim Hujan

JAKARTA,PenaMerdeka – Musim hujan sudah datang. Curah hujan yang sangat tinggi dan angin yang kencang membuat kulit kering yang lebih. Jika dibiarkan saja akan berdampak kepada kerutan hingga pecah-pecah.

Kondisi menyusahkan ini dapat mengurangi nilai penampilan. Perlu diingat, menjaga kelembaban saat musim hujan adalah hal yang tidak boleh terlewatkan. Oleh karena itu, jaga kelembaban dengan masker, salah satunya dengan masker alami.

Berikut cara mencegah kulit kering saat musim hujan tiba yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda :

1. Minyak zaitun

Minyak zaitun bisa membuat tetap terhidrasi sehingga mencegah menjadi kasar dan kering. Caranya, oleskan minyak zaitun dan pijat dengan perlahan selama 5 menit agar merangsang peredaran darah. Lakukan 3-4 kali dalam seminggu untuk menjaga dari terhidrasi dengan baik.

2. Cocoa butter

Cocoa butter dapat digunakan sebagai pelembab alami karena kandungan yang baik didalamnya. Caranya cukup mudah, lelehkan cocoa butter dan aplikasikan pada wajah selama kurang dari 10 menit. Selanjutnya, bilas dengan air dingin hingga betul-betul bersih.

3. Oatmeal

Oatmeal mengandung protein yang dapat membantu untuk terhidrasi dengan baik. Dengan cara siapkan satu sendok teh oatmeal yang sudah dimasak dan oleskan ke seluruh kulit kering yang sudah dibasahi. Pijat beberapa menit lalu bilas dengan air hangat suam-suam kuku. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan