Tumbang di El Clasico, Madrid Keluar Dari Track Juara

MADRID,PenaMerdeka – Hingga pluit berakhir dalam laga krusial El Clasico, FC Barcelona berhasil memetik kemenangan 3-0 atas tuan rumah Real Madrid. Kekalahan Madrid ini semakin menenggelamkan Madrid keluar di jalur track juara, lantaran dengan hasil itu tim besutan Zinedine Zidane berada di urutan ke empat La Liga Spanyol.

Meski baru pada pekan ke-17 Divisi Primera La Liga, dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017) diprediksi sejumlah pengamat semakin menyulitkan Madrid untuk bersaing merebut trofi juara.

Bagi Madrid, El Clasico adalah bukan hanya pertarungan gengsi saja. Tetapi juga kans untuk mempertahan gelar yang direngkuh pada musim lalu semakin sulit dipertahankan.

Ke tiga gol yang berhasil dilesakan Barcelona melalui Luis Suarez (menit ke-54), Lionel Messi (penalti menit ke-64), dan Aleix Vidal (90’+3) merupakan pukulan telak bagi Madrid lantaran harus takluk di hadapan pendukungnya sendiri.

Sayangnya sebelum penalti Messi, Real Madrid harus bermain dengan 10 pemain karena Dani Carvajal diganjar kartu merah akibat menahan bola dengan lengannya.

Tak ayal kondisi kemenangan yang diraih Barcelona semakin mengokohkan tim asal Catalan. Barcelona mendulang 45 poin, atau unggul 9 poin dari Atletico Madrid di urutan ke-2. Sementara Real Madrid masih berada di posisi ke-4 dengan koleksi 31 poin saja.

Dalam laga El Clasico itu Barcelona memang tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 53 persen.

Laga bergengsi ini Messi cs setidaknya memiliki 16 peluang. Namun Real Madrid hanya mempunyai 10 kesempatan mencetak gol. Hingga pluit waktu normal dibunyikan skor tetap 3-0 untuk Barcelona menambah keperkasaan asuhan Ernesto Valverde tersebut. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah