Transportasi Massal, Kota Tangerang Tarik Perhatian JICA Jalin Kerjasama

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Berkembangnya akses transportasi massal di Kota Tangerang menarik perhatian Pusat Badan Kerja Sama Internasional Jepang atau Japan Internasional Cooperation Agency (JICA). Perhatian JICA di Kota Tangerang soal penyediaan sarana, sama seperti yang sedang dikembangkan oleh Jakarta, dalam beberapa waktu belakangan. 

Akses di Kota Seribu Industri ini memang sedang berkembang sehingga dilakukan pembenahan di pengelolaannya agar bisa mengatasi kemacetan yang ada. Wali Kota Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menegaskan, sedikitnya ada enam akses di Kota Tangerang, dari angkutan kota, APTB, KRL, hingga BRT dalam kota.

“Kami juga punya BRT dengan Jakarta dan Kereta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang tak lama lagi akan segera beroperasi menjadi transportasi massal,” paparnya saat di telfon oleh PenaMerdeka.com.

Pihaknya juga tengah mengembangkan transit oriented development (TOD) pada Stasiun Batu Ceper dengan Terminal Poris, agar memudahkan warga mengakses fasilitas yang tersedia.

Namun, progres akses tersebut, masih akan terus berkembang. Untuk itu, pihaknya sedang berusaha menggaet JICA supaya tertarik melakukan pengelolaan fasilitas yang ada.

Tidak tanggung-tanggung, seperti diketahui, Arief langsung mengunjungi Chiyoda, Nibancho 5−25, Tokyo, Jepang. Namun begitu, hasil yang sudah dicapainya cukup seimbang. JICA sudah tertarik menangani masalah di perkotaan tersebut.

“JICA sangat tertarik untuk terlibat dalam penanganan persoalan transportasi massal perkotaan pada Kota Tangerang, terutama juga untuk pembangunan infrastruktur dan masalah persampahan yang ada,”jelasnya. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah