Akhir Tahun UPT Karang Tengah Kota Tangerang Gelar Bazar Adiwiyata

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Peringatan maulid Nabi Muhammad, SAW merupakan momentum rangkaian kegiatan yang dilaksanakan UPT Pendidikan Karang Tengah, Kota Tangerang pada akhir tahun 2017 dengan menggelar pameran dan bazar Adiwiyata.

Hj.Komariah,M.pd, Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang menyebut pada akhir tahun 2017 memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kontek peringatan maulid bagi individu adalah menauladani sikap dan prilakunya.

“Banyak yang diambil darinya. Refleksi 2017 menuju 2018. Maka itu kegiatan ini di harapkan bukan sekedar kegiatan seremonial semata, UPT Karang Tengeh merangkaikan dengan kegiatan bazar Adiwiyata,” kata Komariah, via telpon kepada PenaMerdeka.com, Rabu (28/12/2017).

Namun dia lebih dalam memaparkan, yang terpenting bagi kita semua bisa mengimplementasikan ketelaudanannya dalam kehidupan sehari-hari.

Hal positif untuk sekarang ini dalam Peringatan Maulid Nabi banyak yang sejatinya harus dilakukan. Kami sengaja pada akhir tahun ini menggelarnya secara berbarengan dengan kegiatan Adiwiyata di halaman komplek SD Negeri V, X dan XIV, Kamis (12/12/2017) pekan lalu.

“Sebab, tidak sedikit yang diambil dari sisi positif Adiwiyata, contohnya soal prilaku hidup bersih yang dilekatkan dalam Adiwiyata. Hidup bersih merupakan tabiat nabi. Ini pendidikan positif juga bagi siswa. Maka kita gelar bazar Adiwita ini juga untuk umum (warga sekitar,red),” kata Komariah.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga melibatkan PGRI, K3S, KKG PAI dan Gugus yang ada di bawah naungan UPT Pendidikan Kecamatan Karang Tengah.

Dalam kesempatan Bazar Kreasi Adiwiyata kata Komariyah panitia menyediakan juga berbagai hasil kuliner lokal, sejumlah hasil karya dan kreatifitas baik dari guru hingga siswa.

“Kelihatan banyak juga, dari bazar Adiwiyata ini kami mencatat lumayan banyak kreatifitas dan hasil karya yang dihasilkan, bahkan hampir keseluruhannya berasal dari bahan baku berasal dari barang bekas yang tidak terpakai,” tandasnya.

Sementara itu Koordinator Kegiatan Pekan Maulid dan Bazar, Hj.Fahira,S.pd yang juga tercatat sebagai guru di SDN Pondok Bahar II, Karang Tengah mengatakan, kami mengundang seluruh sekolah yang terbagi dalam tiga gusus baik Negeri maupun Swasta untuk menjadi peserta.

Panitia menurut Fahira juga melombakan acara ini, penilaianya dilakukan pergugus. Tujuannya supaya ada apresiasi dan penyemangat, maka kami memberikan sejumlah penghargaan bagi peserta.

“Gugus dua yang menjadi juaranya. Kedepan diharapkan kegiatan bazar Adiwiyata bisa lebih semarak. Terutama berkaitan dengan hasil karya dan kreatifitasnya bisa lebih banyak lagi yang ditampilkan peserta,” pungkasnya. (deden)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.