Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Terlibat OTT, 52 Pejabat Ditetapkan Jadi Tersangka

0 40

Serang,PenaMerdeka – Tim Sapu bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) pada Polda Banten dan seluruh jajaran Polres terus tingkatkan kegiatan operasi tangkap tangan (OTT). Selama tahun 2017 Polda Banten telah melakukan OTT sebanyak 21 kali yang dilakukan ke para pejabat.

Dari OTT tersebut 52 orang sudah ditetapkan menjadi tersangka. Mereka yang menjadi tersangka adalah petinggi negara yang bekerja pada bidang pelayanan publik.

Pejabat berhasil ditangkap setelah kedapatan melakukan pelanggaran saat bekerja sebagai di bidang instansi perijinan, pelayanan kependudukan, uji KIR kendaraan dan pelayanan publik lainnya.

Berdasarkan data yang sudah dihimpun Polda Banten, ada 7 kasus yang sudah didalami dan berhasil menetapkan 17 tersangka.

Adapun rinciannya terdiri dari, Polresta Tangerang  4 kasus dan 10 tersangka, Polres Serang 4 kasus dan 13 tersangka, Polres Cilegon 2 kasus dan 6 tersangka, Polres Serang Kota 1 kasus dan 2 tersangka, Polres Pandegalng 1 kasus dan 2 tersangka, dan Polres Lebak 2 kasus dengan 2 tersangka.

“Kita sudah lakukan penindakkan. Mengingat ini (Pungli) dari nilai memang tak terlalu signifikan. Namun, sudah bikin resah masyarakat banyak,” jelas Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten Kombes Pol Abdul Karim di sela acara ekspose Akhir tahun di Mapolda Banten, saat di hubungi kembali oleh PenaMerdeka.com.

Ia menjelaskan, bahwa semua perkara yang ada terus diproses sampai benar-benar tuntas. Hal tersebut berdasarkan permintaan dari Presiden (Jokowi) Joko Widodo yang ingin mempertegas penekanan angka Pungli di kalangan pejabat. (rhn)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...