Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Ciptakan Kondisi Aman, Tiga Pilar Kamtibmas Karang Tengah Gelar Operasi di GLC

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dalam rangka menjaga kondisi wilayah Karang Tengah dipenghujung tahun, tiga pilar Kamtibmas Trantib Kecamatan Karang Tengah, Polsek Ciledug dan Koramil 05/Ciledug dibantu ormas Islam gelar operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Grand Like City (GLC), Kelurahan Pondok Bahar, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sebelumnya, Kamis (28/12/2017) malam, Tramtib Kecamatan Karang Tengah melakukan operasi minuman keras (miras) berhasil menyita 296 botol/kaleng dari sebuah warung di perumahan Palm Ganda II, Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Camat Karang Tengah, Matrobin mengatakan, bahwa tujuan dari giat tiga pilar itu sendiri untuk memberantas hal-hal negatif di Puri 11 atau BSM, yang disinyalir dilakukan oleh para pemuda yang ada disekitaran wilayah itu.

“Selain itu, giat ini dapat memberi rasa aman dan nyaman juga masyarakat Kecamatan Karang Tengah dari hal-hal negatif di GLC yang kerap dilakukan pemuda kalau malam hari,” jelas Camat, Jumat (29/12/2017) tadi malam.

Sementara Kapolsek Ciledug, Kompol Supiyanto menegaskan, kegiatan bersama tiga pilar tersebut, agar mengantisipasi gangguan Kamtibmas pada wilayah hukum Polsek Ciledug menjelang pergantian tahun 2017.

“Giat ini diperkuat oleh Kepolisan Sektor Ciledug, Tramtib Kecamatan Karang Tengah, Koramil 05/Ciledug dan didukung beberapa ormas yang membeckup kita, dengan maksud untuk memperkuat personil giat Kamtibmas ini,” terang Supiyanto.

Dia melanjutkan, sasaran utama dari patroli bersama tiga pilar Kamtibmas itu langsung menuju GLC yang disinyalir sering dijadikan tempat balap liar.

“Kenapa kita pusatkan ke tempat tersebut, karena disana sering dijadikan tongkrongan anak-anak muda dan juga dijadikan untuk tempat kebut-kebutan,” ungkap Supiyanto.

Lebih dalam ia mengatakan, hasil yang didapat nantinya akan diproses sesuai ketentuan hukum dan peraturan-peraturan yang berlaku.

“Ada lima kendaraan roda dua, yang dua kita tilang kalau yang tiga kita bawa ke Polsek karena tidak bisa menujukan surat-surat, sedangkan dua pedagang kopi dan muda mudi yang tak memiliki identitas itu kewenangan pihak trantib kecamatan Karang Tengah saat di GLC,” tandasnya. (aputra)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan