Humanity Fisrt Kota Tangerang Kumpulkan 1 Ton Sampah Tahun Baru

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Pasca perayaan pergantian tahun 2017 ke 2018, kelompok Humanity First Kota Tangerang melakukan aksi bersih-bersih. Mereka berhasil mengumpulkan sampah tahun baru sebanyak 1 ton.

Kegiatan yang dikabarkan rutin diadakan setiap tahun, kali ini dilakukan di sepanjang Jalan Kali Pasir, Kali Cisadane kawasan Taman Gajah, Cikokol, hingga kawasan pasar Lama, Kota Tangerang.

Informasi yang berhasil dihimpun, setelah melaksanakan salat Subuh berjamaah, kegiatan membersihkan sampah tahun baru langsung digelar secara serentak di 50 (lima puluh) kota besar di Indonesia. Dengan melibatkan peserta sebanyak 5.000 orang. Dan dimulai dari pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB.

“Tahun lalu diadakan di Puspem Kota Tangerang, tahun ini di sekitar area Taman Gajah termasuk sepanjang Jalan Kali Pasir dan Pasar Lama, yang melibatkan 800 peserta untuk wilayah Tangerag Raya,” jelas Suherman, Ketua Panitia Clean The City (CTC) yang juga Ketua Cabang Ahmadiyah Kota Tangerang, Senin (1/12/2017).

Ia menyebutkan, bahwa pihaknya ingin mengimplementasikan Nawacita Presiden Jokowi. Beliau ingin membentuk revolusi mental ke masyarakat, jadi kami menyambut program itu dan diimplementasikannya.

“Setiap tahun baru, kami kumpul di Masjid dan membersihkan sampah tahun baru. Semoga bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat,” tandas Suherman.

Sementara Abu Sofyan, Lurah Babakan, perwakilan Pemerintah Kota Tangerang mengapresiasi kegiatan mengumpulkan sampah pasca perayaan tahun baru yang dilakukan para jemaat Ahmadiyah tersebut. “Mudah mudahan berkah. Karena agama kita mengajarkan kebersihan, kebersihan merupakan bagian dari iman,” ucap Lurah.

Kegiatan CTC kata Abu, mudah-mudahan menjadi pelaksanaan tahunan secara rutin pasca setiap perayaan tahun baru. Dan kami selaku pemerintah daerah membuka lebar untuk kegiatan semacam ini. Sebab, motto Kota Tangerang adalah Akhlakul karimah.

“Peran aktif yang dilakukan Humanity First adalah sebagai mitra pemerintah dalam kampanye gerakan kebersihan lingkungan,” ujar Lurah.

Ini kedepan Insya Allah dapat menggugah kesadaran setiap masyarakat beragama. Supaya dapat mereformasi dirinya sebagai mahluk sosial yang peduli baik terhadap kebersihan lahir dan batin. Dan sangat bagus jika dimulai dari kegiatan membersihkan sampah tahun baru ini. (puji RH)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Jazuli Abdilah ICMI Kota Tangerang
Disarankan