Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

2018 Ini, DPU Tangsel Bangun 4 Jembatan Baru

KOTA TANGSEL,PenaMerdeka – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan mengebut terus pembangunan empat jembatan baru dalam anggaran 2018 sekarang. Hal tersebut menjadi upaya merombak sarana atau prasarana transportasi yang ada di Kota Tangsel.

“Ada empat alat penyebrangan yang baru ini dan akan dibangun dan juga diselesaikan tahun 2018 ini dengan dana mencapai lebih dari Rp 7,6 miliar,” papar Kepala DPU Kota Tangsel Retno Prawati saat di konfirmasi oleh PenaMerdeka.com.

Keempat jembatan yang dibangun antara lain ialah Rusunawa dengan anggaran sekira Rp3 miliar, di daerah Pondok Maharta dengan anggaran Rp3-3,5 miliar, di Islamic Center dekat Pasar Modern BSD dan daerah Dahlia Bukit Nusa Indah Ciputat Rp1,1 miliar.

Kelanjutan program perbaikan yang sudah ada dalam tahun 2017 lalu sebagai upaya memperbaiki dan menambah infrastruktur sarana maupun prasarana trasnportasi yang ada antara lain jembatan Lengkong Karya, Pesona Serpong, Setiabudi dan Parigi yang semuanya sudah dapat dilalui kendaraan termasuk juga di ruas jalan provinsi.

Pihaknya akan mencarikan jalan alternatif tak harus membuat bailey karena arus lalu lintas cukup padat sekali. Sedangkan, untuk perbaikan alat penyebrangan jembatan lainnya tidak perlu karena akses jalan alternatif cukup banyak. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan