Mobil Terbang Switchblade Siap Keliling Udara Tahun Ini

JAKARTA,PenaMerdeka – Mobil terbang bukan hal baru lagi. Sejumlah perusahaan sudah pernah menyiapkan konsep kendaraan yang akan mengudara ini. Namun, Kendaraan sport yang dapat mengudara ini adalah sebuah konsep terbaru.

Samson Motors of Central Oregon sudah siap mewujudkan dengan meluncurkan sebuah kendaraan sporti yang bisa mengudara bernama Switchblade. Mengutip dari Autoblog, Samson Motors of Central Oregon sudah menyelesaikan pengujian suspensi Siwtchblade belakangan ini.

Saat pengujian, sudah diketahui mesin yang dibekali Switchblade telah menunjukkan kemampuan 110 persen lebih. Tidak heran jika Samson Motors of Central Oregon optimistis kendaraan ini akan bisa debut pada tahun 2018 ini.

“Rencana kami ini membuat ide sebuah kendaraan dengan performa tinggi. Kami tidak berpikir caranya membuat supaya bisa mengudara. Tapi kami mencoba berpikir bagaimana desainnya seharusnya,” tutur Sam Bousfield, CEO Samson Motors of Central Oregon.

Samson Switchblade mengusung konfigurasi 3 roda layaknya pesawat pada umumnya dan mesin V4 1.6-liter liquidcooled yang menyemburkan tenaga 190 hp. Pada bagian belakang, propeller berukuran besar sangat berfungsi saat lepas landas. Kendaraan ini diklaim bisa melaju hingga 321 kpj ketika di udara dengan cruising altitudehingga 3.962 meter.

Samson Switchblade ini sudah bisa dipesan dan dibanderol dengan harga Rp1,6 miliar. Jika konsumen ingin melakukan modifikasi tambahan di mobil terbang ini. Samson Motors memberikan tambahan biaya sebesar Rp271 juta. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah