kanal partai gerindra

Gadis Muda di Kanada Ini Diserang Pakai Gunting saat Pulang Sekolah

0

OTTAWA,PenaMerdeka – Khawlah Noman (11) seorang gadis muda Kanada ini diserang pria yang tiba tiba muncul dari belakang dengan membawa gunting. Peristiwa berawal ketika ia saat sedang berjalan usai pulang sekolah bersama kakanya di bilangan kawasan Toronto muncul pria yang langsung menarik dan memotong jilbab yang ia sedang kenakan.

Dalam kasus ini pihak Kepolisian Kanada diberitakan sedang menyelidiki motif yang dilakukan pelaku. Namun demikian pihak tertentu mensinyalir akibat adanya unsur kebencian. Polisi juga menggambarkan penyerang itu sebagai orang Asia, berusia antara 20-30 tahun, tinggi 173 cm lebih, berbadan kurus.

Sementara dalam keterangan saudara dari gadis muda ini mengatakan, laki-laki itu berambut hitam dengan poni lurus sampai alis, kumis tipis dan berkacamata hitam. Sedangkan Noman saat peristiwa terjadi sedang mengenakan sweter berkerudung hitam dengan tudung, celana hitam dan sarung tangan cokelat.

Mengutip dari BBC, Noman setelah kejadian saat jumpa pers di Pauline Johnson Junior Public School menyampaikan bahwa dirinya hanya gadis yang masih berstatus anak-anak. “Apa yang Anda lakukan sangat salah. Anda seharusnya jangan bertindak seperti ini, dan terutama saya hanya anak-anak,” tutur Noman, Sabtu (13/1/2018).

Sementara Ibu Khawlah Noman kepada awak media perihal dalam kasus penyerangan terhadap anaknya diduga bukan merupakan warga Kanada.

Tak ayal setelah peristiwa ini menimpa Noman, sejumlah dukungan mengalir, termasuk juga dari Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau.

“Hatiku tetap bersama gadis muda yang diserang, seperti untuk agamanya. Saya tidak bisa membayangkan betapa takutnya dia saat diserang. Saya berharap keluarga, teman dan masyarakat bahwa itu bukan sifat warga Kanada,” tandas Trudeau. (uki/dbs)

Puji Rahman Hakim Perindo
Baca Berita Lainnya
Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

dolor. libero consectetur facilisis Praesent Phasellus elit. consequat. massa sem,