Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Perwira Polisi Iran Tewas Didor Demonstran saat Rusuh

0 48

NAJAFABAD,PenaMerdeka – Demonstran massa di Iran memasuki babak baru. Kini, sudah menimbulkan korban jiwa di pihak aparat keamanan. Seorang perwira polisi iran tewas dan tiga lainnya cedera di tengah kerususan dan melepaskan tembakan ke arah para polisi.

Mengutip dari Reuters, Selasa (2/1), Montazer al-Mahdi salah seorang juru bicara kepolisian mengatakan, demonstran memungut keuntungan dari suasana di lokasi dan melepaskan tembakan ke arah keamanan kota tersebut dengan menggunakan senapan berburu.

Penembakan perwira polisi tersebut sudah mengakibatkan korban pertama yang dilaporkan berada pada antara penegak hukum Iran sejak awal demonstrasi, yang telah melanda Republik Islam itu sejak 28 Desember silam.

Sebelum pada awal pekan ini, dilaporkan bahwa jumlah warga sipil yang sudah terbunuh di tengah demonstrasi pro-dan anti-pemerintah sudah meningkat menjadi 10 orang. Sementara, lebih dari 400 orang telah diamankan dalam demonstrasi itu.

Aksi protes ini dimulai pada pertengahan pekan lalu, saat orang-orang turun ke jalan untuk mengungkapkan ketidak puasannya mereka karena kenaikan harga pangan dan tingkat pengangguran yang melebihi.

Namun, sejumlah demonstrasi berubah menjadi demonstrasi anti-pemerintah yang lebih besar, karena orang banyak mengarahkan kemarahan mereka ke pemerintah Iran dan Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei.

Demonstrasi anti-pemerintah diimbangi oleh demonstrasi pro-pemerintah yang sama tingginnya. Tindakan mendukung para pemimpin Iran diadakan di sekitar 1.200 kota dan kota di seluruh Iran, termasuk ibu kota, Teheran, dan kota berpenduduk terbanyak kedua, Masyhad. Dari kejadian tersebut, sudah terbunuh warga sipil dan juga para perwira polisi. (riri)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...