Sidang Lanjutan Kasus e-KTP Digelar Hari Ini

JAKARTA,PenaMerdeka – Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta akan menggelar sidang lanjutan kasus e-KTP. Dugaan kasus korupsi yang sebelumnya melibatkan terdakwa mantan Ketua DPR-RI, Setya Novanto (Setnov), akan dilangsungkan pada Senin (15/1/2018) hari ini.

Agenda persidangan kali ini disebutkan Majelis Hakim akan mendengarkan keterangan saksi yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Belum diketahui siapa saksi yang akan dihadirkan oleh JPU Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada persidangan kasus e-KTP sebelumnya pada 11 Januari 2018, JPU KPK menghadirkan tiga orang saksi yang berasal dari pihak swasta. Ketiganya, yakni Nunuy Kurniasih, Nenny, dan Santoso Karsono.

Setnov telah mengajukan status saksi pelaku yang bekerja sama dengan aparat penegak hukum (justice collaborator) kepada KPK. Melalui status justice collaborator, Novanto juga siap mengungkap pihak lain dalam kasus tersebut.

Sementara itu, penyidikan kasus korupsi kasus e-KTP yang merugikan negara hingga triliunan rupiah itu menurut keterangan KPK akan terus berlanjut. (puji RH/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah