Kasus e-KTP, IPW: Waktunya KPK Tegas Kepada Setya Novanto

setya novanto

JAKARTA,PenaMerdeka – Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane menjelaskan, bahwa sudah saatnya KPK bersikap tegas terhadap Setya Novanto supaya kasus dugaan korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) dapat diselesaikan dengan cepat.

“Kerjasama antara KPK-Polri sangat diperlukan untuk menuntaskan kasus tersebut. Untuk terutama dalam hal menghadapi pihak-pihak yang berusaha menghalang-halangi penanganan kasus dugaan korupsi ini,” ujar Neta, Jumat (17/11/2017).

Menurutnya, Polri dapat meminta tim medis untuk menangani Setya Novanto. Jika tercium menghalangi pemeriksaan kasus ini, Polri tidak segan untuk memprosesnya karena kepolisian mempunyai tim khusus yang profesional dalam hal kedokteran.

“Polri perlu mem-backup KPK dalam menuntaskan kasus ini supaya kedua lembaga tersebut tidak di adu domba. Untuk itu, KPK harus segera mengambil alih pengamanan terhadap tersangka ini dan menurunkan tim medis independen untuk memeriksa Ketua DPR itu,” lanjutnya.

Kendati demikian, mengingat status Ketua DPR ini sudah sebagai tersangka, KPK pun dapat memindahkan Ketua DPR ini dari RS tempatnya dirawat sekarang ke RSPAD atau RS Polri Kramat Jati supaya di periksa dengan benar oleh tim ahli.

Insiden kecelakaan Setya Novanto ini harus menjadi blessing in disguise bagi Polri-KPK agar semakin solid dalam melakukan upaya-upaya dalam hal pemberantasan korupsi dan tidak mudah dipecah belah atau di adu domba oleh tersangka korupsi. (PenaMas)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah