Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

DPP GANN Resmi Lantik Kepengurusan DPC GANN Kota Tangerang

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GANN (Gerakan Anti Narkotika Nasional) Pada Sabtu (13/1/2018) lalu, resmi melantik kepengurusan DPC GANN Kota Tangerang di Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang.

Ketua DPP GANN, Fakhruddin Sanghaji Bima mengatakan, dengan terlantiknya kepengurusan Kota Tangerang diharapkan dapat membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam memberantas dan memerangi narkoba.

“Bahaya narkoba ialah masyarakat. Sebab, tidak sedikit para generasi muda menjadi korban penyalahgunaan narkoba. Maka GANN Kota Tangerang harus menjadi garda terdepan dalam memberantas narkoba,” kata Bima.

Selain itu, dirinya berharap supaya pengurus di Kota Tangerang harus menjalankan visi dan misi Akhlakul Kharimah.

“GANN punya program yang dapat menangani penyalahgunaan barang haram tersebut. Salah satunya melakukan tes urine pada setiap calon pemimpin di daerah ataupun pusat. Supaya, pemimpin itu bebas dari pengaruh narkoba,” pungkasnya.

Sementara, Ketua GANN Kota Tangerang terpilih yakni, San Rodi yang baru dilantik menyebut bahwa dirinya untuk mensosialisasikan bahaya narkoba ke jaringan pemuda salah satunya bekerjasama dengan pihak sekolah.

“Penyuluhan di sekolah ini akan mencegah penyalahgunaan narkoba dilingkungan sekolah. Banyak sekali generasi muda terjerumus penyalahgunaan narkoba, bahkan mereka juga yang mengedarkan narkoba,” ucap pria yang kerap disapa Kucai.

Dijelaskannya, bahwa ada beberapa jenis narkoba yang dijual dengan murah di wilayah kotanya. Maka GANN perlu bekerjasama dengan pemerintah serta instansi terkait dalam memberantas narkona.

“BNN, TNI, Polri serta Pemerintah Kota Tangerang harus bersinergis, guna mempersempit peredaran narkoba di kalangan masyarakat,” tandasnya.

Acara pelantikan pengurus GANN Kota Tangerang dihadiri Sekda Kota Tangerang Dadi Budaeri, Kepala BNN Kota Tangerang, AKBP Akhmad F Hidayanto, perwakilan Polres Metro Tangerang, perwakilam Dandim 0506/TGR dan Kabid Gakumda Satpol PP Kota Tangerang, Kaonang serta dihadiri 150 anggota GANN se Kota Tangerang. (yuyu)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan