Zulfikar Demokrat

Kata Dirut RSUD Kota Tangerang Soal Target Sentra Fasilitas Kesehatan

0

KOTA TANGERANG,PenaMerdeka –Ruang Mahoni yang berada di lantai enam RSUD Kota Tangerang setelah diresmikan walikota selanjutnya secara bertahap untuk memenuhi sentra fasilitas kesehatan nantinya pihak manajemen RSUD bakal melengkapi sejumlah fasilitas tambahan lainnya.

Menurut Dr Feriyansyah, Dirut RSUD Kota Tangerang, resminya pengoperasionalan atau penggunaan Ruang Mahoni tentunya harus dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang seperti sebanyak 52 fasilitas tempat tidur untuk pasien.

“Mudah-mudahan di bulan Maret 2018 nanti di lantai ini bisa kita maksimalkan menjadi 52 tempat tidur supaya fasilitas kesehatan di RSUD bisa lebih baik,” jelas Feri, Rabu (17/1/2018).

Disebutkan Dirut, secara keseluruhan dari lantai dua hingga enam dengan penambahan tempat tidur baru total fasilitas tersebut menjadi 202 tempat tidur. Dan kami berharap, bertambahnya jumlah tempat tidur bisa menambah jumlah daftar pasien warga Kota Tangerang yang kami layani.

“Kita akan maksimalkan atau mengoptimalkan. Yang diresmikan hari ini satu wing ruang Mahoni 2 saja, 26 tempat tidur pasien. Selanjutnya penambahan akan dilakukan bertahap akan ditambah 26 tempat tidur lagi,” ucapnya.

Dengan penambahan ruangan tentunya akan menambah jumlah kegiatan pekerjaan, tetapi kata Feri mengaku merupakan tantangan karena permintaan dari walikota penambahan fasilitas kesehatan di Ruang Mahoni RSUD Kota Tangerang harus diselesaikan pada tahun 2018.

“Mudah-mudahan teman teman manajemen dan pelayanan bisa sinergis bekerjasama. Dan kita harapkan juga bisa mempunyai semangat sama dengan Pak Walikota untuk pengoperasionalkan RSUD Kota Tangerang dari lantai 1 sampai lantai 8,” papar Feri

Terkait dengan penambahan fasilitas lainnya, ia mengklaim IGD di RSUD akan ada perluasan fasilitas. Ini juga tak lepas karena saat ini pemintaan atau rujukan yang akan mendapat pelayanan kesehatan ke RSUD jumlahnya bertambah signifikan.

“Ruang IGD dan Laboratorium IGD akan kami tambah. Target kami di bulan Maret dan April 2018 bisa kerealisasi. Nantinya masyarakat bisa memanfaatkan fasilitas yang sudah dibangun oleh Pemkot Tangerang,” ujar Feri.

Terlepas dari upaya secara fisik penambahan fasilitas kesehatan kami jajaran di RSUD Kota Tangerang tidak menutup pintu saran dari masyarakat sepanjang untuk perbaikan pelayanan kesehatan. Masyarakat tandasnya dapat memberikan masukan, saran atau kritikan untuk pengembangan dan perbaikan kedepan.

Sebelumnya Walikota Tangerang Arief R Wismansyah meresmikan pengoperasian ruang Mahoni 2 yang terletak di lantai 6 RSUD Kota Tangerang. Disebutkan Walikota upaya penambahan fasilitas RSUD sebagai target sentra pelayanan kesehatan kota Ahklakul Karimah.

“Karena RSUD ini pusat sarana dan prasarana, nantinya selain sudah ditambah secara fasilitas kesehatan juga harus diimbangi dengan petugas yang handal, sehingga menjadi kebanggaan masyarakat Kota Tangerang,” tandas Walikota. (aputra)

kanal partai gerindra
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

libero libero dictum suscipit velit, Aenean