kanal partai gerindra

Diet Mediterania Bantu Tubuh Lebih Kuat sampai Tua

0

JAKARTA,PenaMerdeka – Diet mediterania dipercaya dapat membantu tubuh menjadi lebih kuat sampai usia senja. Hal tersebut terbukti melalui penelitian yang diterbitkan di Journal of Americans Geriatrics Society. Peneliti menganalisis empat studi yang sudah diterbitkan sebelumnya.

Mengutip dari Newsweek, penelitian yang melibatkan data lebih dari 5.700 responden dengan usia 60 tahun atau lebih dan tinggal di Perancis, Spanyol, Italia dan China. Penelitian ini menunjukkan, mereka yang menjalankan cara ini mempunyai tubuh yang lebih kuat sampai tua.

“Orang-orang yang sedang diet Mediterania bisa terhindar dari kerapuhan ketimbang dengan mereka yang tidak mengikuti cara ini,” tutur penulis penelitian Kate Walters.

Walters menjelaskan, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan ini dengan kerapuhan pada usia tua dan faktor lain yang dapat menjadi penyebab penurunan sindrom seseorang. Penelitian lain menunjukkan bahwa cara ini memberikan manfaat kesehatan bagi jantung sampai menurunkan risiko kanker.

Cara ini merupakan program yang mengikuti pola hidup sehat dari negara-negara yang berbatasan dengan laut Mediterania. Bukan berarti cara ini mengharuskan mereka yang menjalani mesti mengonsumsi makanan persis seperti masyarakat yang tinggal pada wilayah tersebut.

Cara ini memiliki prinsip makan sehat seperti lebih banyak sayur, buah, dan makanan olahan susu rendah lemak yang mempunyai gizi tinggi, lemak jenuh serta asupan garam. Selain itu, makanan yang dikonsumsi pada diet ini kaya akan kandungan sayuran, buah, kacang polong, kacang-kacangan, biji-bijian, dan ikan.

Para ahli juga menyarankan agar mencampur minyak zaitun di dalam makanan dan mengonsumsi daging merah saat mengikuti proses diet mediterania. (hisyam)

Pemkab Bekasi Mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa
Baca Berita Lainnya

Tinggalkan pesan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

leo. mi, dapibus facilisis elit. ut Aliquam elit.