Kepergok Korban, Duet Perampas Bersenpi Ini Nyaris Dibakar Massa

31

Rupanya duet pelaku perampas roda dua ini belum terlalu lihai, hingga naas nasib keduanya babak belur dihakimi massa. Pasalnya, pelaku tertangkap basah lantaran kepergok korban saat melakukan aksinya.

Bahkan peristiwa yang terjadi di kawasan Lengkong Gudang, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Rabu (27/4) kedua pelaku nyaris saja dibakar massa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, pelaku melakukan aksinya sekitar pukul 07:00 WIB, mereka berusaha merampas sepeda motor milik Asep Supriadi, seorang warga setempat yang pagi itu sedang memarkir motornya tepat di halaman rumahnya.

Tiba-tiba dua orang tak dikenal yang tidak diketahui dari mana datangnya menghampiri korban dan berusaha mengambil motor. Korban sempat melawan, tetapi perlawanan terhenti saat pelaku tiba-tiba menembakan senjata api dan tepat mengenai korban.

Tak mau begitu saja kehilangan motornya, korban kemudian teriak. Warga yang mendengar teriakan korban kemudian mengejar pelaku.

“Pelaku sudah berhasil membawa motor korban, kemudian terjatuh karena di kejar warga,” ungkap Ray (33) salah seorang yang kebetulan berada di lokasi kejadian.

Saat terjatuh kata Ray melanjutkan, disitulah pelaku kembali mengeluarkan senjata apinya untuk menakut-nakuti warga. Akan tetapi, Asep Supriadi yang saat itu ikut mengejar pelaku kemudian berteriak bahwa senjata yang di pegang pelaku merupakan senjata bohongan.

“Pelaku kemudian lari namun berhasil di tangkap warga. Warga yang sudah kesal dengan pelaku kemudian langsung memukuli keduanya hingga babak belur, dan motor pelaku juga habis di bakar warga,” ungkap Ray lagi.

Beruntung bagi keduanya, lantaran tengah dipukuli warga, petugas Polsek Serpong datang tepat pada waktunya. Sehingga, amukan warga itupun akhirnya bisa diredam petugas. Sementara pelaku begal motor itu pun kemudian diamankan polisi untuk keperluan penyidikan. (yok)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli