Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kota Tangerang Pemilu 2019

Pasca Kebakaran, Museum Bahari Kembali di Buka Hari Ini

0 42

JAKARTA,PenaMerdeka – Pasca dilanda kebakaran beberapa hari ini, Museum Bahari yang berada pada Jalan Pasar Ikan, RT 11/RW.4, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, akan dibuka kembali untuk umum yang di mulai hari ini.

“Ya, hari ini mau dibuka untuk ruangan yang aman bagi pengunjung setelah terjadinya musibah pada tempat ini,” tutur Kepala UPT Museum Bahari, Husnison Nizar, saat dihubungi PenaMerdeka.com, Selasa (23/1/2018).

Ia mengatakan, bahwa untuk ruangan sudah aman untuk dikunjungi setelah kebakaran yakni Gedung A dan B.

“Yang terbakar kami tidak mungkin buka. Ruangan yang kami buka terutama Gedung A. Untuk Gedung B kan itu ruang rapat, jadi tidak ada koleksi, dan aman untuk dikunjungi,” jelas Nizar.

Seperti diketahui, untuk gedung yang tidak bisa dikunjungi yaitu Gedung C, karena mempunyai risiko bagi pengunjung. Karna, yang terbakar Gedung C, ada yang terbakar dan tidak. Namun sangat beresiko untuk pengunjung.

Menurutnya, kebakaran tersebut terjadi pada Selasa (16/1/2018) beberapa pekan yang lalu. Akibat kejadian itu, menghanguskan 150 lebih koleksi bersejarah dan beberapa ruangan yang berada di sana.

“Yang terbakar di Museum Bahari sekitar 150-an koleksi, di antaranya tiga perahu asli, puluhan miniatur perahu atau replika perahu dan alat-alat navigasi laut, dua ruangan biorama, rata-rata itu saja,” akhirnya. (deden)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Loading...