Jazuli Abdillah Selamat Idul Fitri

Kenali 4 Cara Atasi Masalah Kecantikan untuk Ibu Hamil

JAKARTA,PenaMerdeka – Ibu hamil pastinya akan mengalami banyak perubahan, mulai dari hormon yang berdampak kepada mental sampai dengan perubahan fisik, seperti munculnya stretch marks, kulit kusam dan kasar, jerawat hingga rambut rontok. 

Nahasnya, banyak wanita merasa tak percaya diri untuk menjalani aktifitas saat sedang mengandung. Kendati demikian, ini merupakan hal yang sangatlah normal dan wajar apabila terjadi pada saat kondisi seperti ini.

Selain hal itu, ada berbagai masalah kecantikan lain yang harus Anda ketahui untuk ibu hamil. Berikut cara mengatasi masalah kecantikan saat sedang mengandung yang sudah dirangkum oleh PenaMerdeka.com untuk Anda:

1. Kulit lebih gelap disebagian area tubuh

Sebagian tubuh akan mengalami perubahan warna yang akan menjadi lebih gelap dan menghitam. Biasanya hal tersebut terjadi di wajah, ketiak, perut dan lipatan tubuh. Tentunya kondisi seperti ini sangat mengganggu penampilan apalagi hal ini tidak bisa dicegah.

Namun, Anda harus tetap merawatnya dengan rutin. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan lotion atau krim khusus supaya kulit tetap sehat dan lembap. Meski tidak dapat dicegah tetapi masalah ini akan hilang dengan sendirinya pasca melahirkan. Anda juga harus melakukan hal ini secara rutin.

2. Bercak hitam di kulit wajah dan leher

Munculnya bercak hitam pada wajah dan leher juga sering dikeluhkan para ibu hamil. Meski hal ini sulit dicegah juga, Anda tetap dapat meminimalisirnya dengan rajin menggunakan tabir surya yang mempunyai formula aman bagi wanita yang sedang mengandung.

3. Rambut rontok

Perubahan hormon tiroid saat hal ini bisa menjadi penyebab rontoknya rambut. Kekurangan zat besi dan mineral juga dapat memperparah rambut Anda. Sebaiknya, cukupi asupan nutrisi selama mengalami hal ini dengan mengonsumsi pola makan yang seimbang dan juga rutin minum suplemen khusus kehamilan.

4. Jerawat

Meningkatnya produksi hormon progestero, hal ini sangat memicu produksi sebum dan sehingga kulit wajah akan lebih berminyak dan berjerawat. Anda bisa menyingkirkan jerawat dengan rutin membersihkan wajah setiap hari sebelum tidur dan saat bangun tidur. Sebaiknya Anda menggunakan produk pembersih yang aman untuk ibu hamil. (hisyam)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan