Akibat Cekcok Ormas, Pelayanan Pemkot Bekasi Sempat Mandek

0 36

BEKASI,PenaMerdeka – Bentrokan yang melibatkan lima Ormas yang terjadi di depan Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membuat aktivitas pelayanan pada lingkungan itu mandek. Sebab, banyak warga yang akan mengurus untuk kebutuhannya di kantor pemerintah terpaksa mengurungkan niatnya.

Bahkan, banyak pegawai Pemkot Bekasi memilih memulangkan dirinya untuk keamanan akibat adanya bentrokan itu. Karena, pantauan dari PenaMerdeka.com anggota lima organisasi masyarakat (ormas) masih bertahan di sekitaran lokasi, meskipun pengamanan sudah dilakukan oleh pihak kepolisian.

Sementara, rencana kunjungan dari Pemerintah Serang, Banten ke kantor Pemerintahan Bekasi sampai saat kini tertahan karena adanya bentrokan Ormas itu.

“Pelayanan di kantor sempat terhenti, karena banyak warga yang takut dengan bentrokan tersebut,” ujar Budi (30), salah seorang pegawai di lokasi, Kamis (25/1/2018).

Meski suasana masih menakutkan, pelayanan dibeberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masih dibuka untuk umum. Pelayanan itu masih dilayani, tetapi para pegawai masih merasa was-was akibat peristiwa itu.

Kabag Humas Kota Bekasi, Edy Dadio menegaskan, bahwa pelayanan dilingkungan pemerintah setempat tidak terganggu walaupun ada peristiwa tersebut. Ia memastikan agar pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

“Pelayanan kepada harus tetap berjalan seperti biasanya, walaupun ada peristiwa bentrokan Oramas yang terjadi di depan Pemkot Bekasi,” tutupnya. (ers)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Disarankan
Dwi Nopriandi
Ahmad Jazuli
Loading...