Pencuri Pagar Pembatas Bandara Budiarto Curug Dibekuk Polisi

TANGSEL,PenaMerdeka – Anggota kepolisian Polsek Legok Resor Polres Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil membekuk MS (31). Dia merupakan Pelaku pencuri pagar besi pembatas landasan Bandara Budiarto, Legok, Tangsel.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, pencurian pagar besi di bandara yang diperuntukkan tempat berlatih calon pilot itu sebenarnya dikabarkan sudah dikeluhkan sejak awal November 2017. Kejadian terus berulang hingga Desember 2017 dan berlanjut sampai pertengahan Januari 2018.

“Pelapor security bandara melaporkan secara lisan bahwa kurang lebih 32 lembar pagar BRC yang di area landasan Bandara Budiarto hilang diambil orang,” terang Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho Hadi, Sabtu (27/1/2018).

Dia melanjutkan, terungkapnya dan tertangkapnya pencuri pagar besi BRC, setelah petugas Lantas melakukan penyelidikan melalui keterangan beberapa saksi-saki.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata pelakunya berjumlah dua orang. Seorang pelaku akhirnya kita tangkap. Profesinya buruh harian lepas. Satu pelaku lainnya masih dalam pengejaran petugas,” jelasnya.

Dirinya juga mengungkapkan, pelaku pencuri pagar besi BRC disebutkan tercatat sebagai penduduk yang tinggal tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Pelaku juga mengaku mencuri pagar itu dengan cara menggunting.

Kemudian besi pagar pembatas Bandara Budiarto atau Curug dimasukkan kedalam karung untuk dijual kepada pembeli barang bekas keliling, seharga Rp400 ribu.

“Modusnya, dengan cara menggunting satu persatu jari-jari kawat pagar menggunakan gunting besi milik pelaku F yang kini setatusnya menjadi DPO. Pelaku mengaku telah dilakukan sebanyak 4 kali,” paparnya.

Lebih dalam ia mengatakan, akibat perbuatan pelaku pihak bandara mengalami kerugian sekitar Rp33 juta. Lebih dari itu, dampak yang paling membahayakannya adalah soal faktor keselamatan penerbangan.

“Landasan pacu Bandara Budiarto menjadi tidak steril akibat tidak ada pagar yang membatasi. Karena bisa dilalui oleh hewan maupun orang,” tandasnya. (yoyo)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Disarankan
Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah