Wanita Terpendek dan Pria Tertinggi Dipertemukan di Piramida Mesir

KAIRO,PenaMerdeka – Pria tertinggi dan wanita terpendek di dunia ini bertemu di Piramida Mesir. Kedua orang yang sudah memecahkan rekor dunia ini dipertemukan untuk berfoto bersama.

Menurut Guinness World Records, Sultan Kosen, 35, asal Turki ini adalah pria tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 8 kaki 1 inci. Sedangkan Jyoti Amge, 24, asal India, diberi gelar sebagai wanita terpendek di dunia dengan tinggi sekitar 2 kaki.

Saat dipertemukan di Piramida Mesir, pemandangan mencengangkan pun terjadi, di mana tinggi Amge sekitar selutut kaki Kosen.

Seperti di lansir dari Daily Mirror, Minggu (28/1/2018), pasangan pemecah rekor di dunia ini berpose di depan Piramida saat diundang oleh Badan Pariwisata Mesir. keduanya terlihat tidak malu dengan perbedaan satu sama lain. Mereka berdampingan dan mengumbar senyum.

Kosen pernah mengungkapkan rasa kegembiraannya ketika namanya masuk dalam catatan rekor dunia di Guinness Word Record.

”Saya tidak menyangka dan masih membayangkan akan ada di dalam buku ini, saya memimpikannya, tapi itu masih merupakan kejutan besar bagi saya,” tutur Kosen.

Tinggi Kosen yang menjulang tinggi disebabkan oleh suatu kondisi yang disebut gigantisme. Kondisi langka ini terjadi akibat dari produksi hormon pertumbuhan yang berlebihan.

Sedangkan Amge dinobatkan sebagai wanita terpendek di dunia saat ia berusia 18 tahun. Saat umurnya 18 tahun, ia memiliki berat tubuhnya hanya 5kg. Kondisi yang dialami oleh Amge dikenal sebagai achondroplasia dwarfisme. Dia sudah diprediksi tidak akan tumbuh lagi.

Hal tersebut membuat pakaian dan peralatan lain Amge harus dibuat secara khusus. Saat dipertemukan di Piramida Mesir mereka sama sekali tidak menghiraukan perbedaan mereka dan terlihat gembira. (uki/dbs)

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang 2019

Dirgahayu RI 73 Jazuli Abdillah